Sukses

Apa Jadinya Jika Mengganti Semua Minuman dengan Air Putih?

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terjadi jika kita mengganti semua minuman dengan air putih? Banyak penyakit yang timbul karena kita meminum minuman yang kurang baik untuk tubuh. Minuman minuman tersebut berdampak pada kesehatan di masa yang akan datang.

Namun, apa yang terjadi jika kita mengganti semua minuman kita hanya dengan air putih? Dikutip dari BrightSide. Ini yang akan terjadi jika mengubah semua minuman dengan air putih.

1.Menurunkan Berat Badan

Tak ada cara yang lebih mudah dan efektif untuk menurunkan berat badan selain mengganti semua minuman yang biasa diminum dengan air putih. Selama sembilan hari kalori yang hilang sama dengan melakukan lari sejauh 8 kilometer setiap hari.

2. Mempercepat Metabolisme.

Dengan meminum air putih sebanyak dua gelas per hari setiap pagi sehabis bangun tidur, akan mempercepat metabolisme tubuh dan memberikan energi baru bagi tubuh. Hal in karena lancarnya peredaran darah karena kerja ginjal yang lebih ringan.

3. Memperlancar Kinerja Otak.

Otak kita mengandung 80% air, sehingga dengan meminum air akan memperlancar kinerja otak dan meningkatkan konsentrasi. Meminum air putih juga dapat menjaga kebugaran tubuh bahkan hingga malam hari.

4. Membuat Awet Muda.

Minum air putih dapat mempercepat pembuangan racun dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar dan terbebas dari racun yang mengendap dalam tubuh.

5. Melembutkan Permukaan kulit.

Air putih dapat melembapkan dan melembutkan kulit, sehingga wajah dan kulit tubuh menjadi lebih lembut dan bercahaya.

6. Menghemat banyak Uang.

Coba hitung berapa banyak uang yang dihabiskan untuk membeli kopi, teh, maupun minuman lainnya. Dengan mengganti seluruh minuman tersebut dengan air putih, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih sedikit ketimbang membeli minuman lain. Oleh karena itu, kita bisa berhemat untuk kemudian hari.

Itulah manfaat mengganti semua minuman dengan air putih. Ada banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan dengan mengganti semua minuman dengan air putih.

Penulis:

Darmawan Syawaldi

Sahabat Liputan6

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mailSahabatliputan6@gmail.com serta follow ofisial Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Mandi Air Panas Tidak Baik untuk Kulit
Artikel Selanjutnya
Ketahui Bau Khas Oli Biar Bisa Hindari Produk Palsu