Sukses

Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang Lemot

Liputan6.com, Jakarta - Punya build quality bagus, alasan lain begitu banyak orang tertarik dengan iPhone karena punya sederet aplikasi keren dan kinerja antarmuka yang simpel. Namun, lamanya pemakaian iPhone bisa sebabkan performa menurun, apalagi jika kamu menggunakan iPhone generasi lawas.

Berikut cara mudah untuk mengembalikan performa iPhone yang lemot supaya kinerjanya bisa kembali seperti sedia kala. 

Non-aktifkan Efek Visual

Tampilan efek visual di antarmuka bikin iPhone kamu makin keren. Namun, fitur ini sangat membebani hardware, baiknya kamu matikan saja untuk mengejar performa.

Caranya, silahkan buka Settings > General > Accessibility > Increase Contrast dan ubah toogle reduce transparency ke posisi on. Lalu, matikan juga fitur motion dengan klik Settings > General > Accessibility dan aktifkan pilihan reduce motion.

Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

Gim dan aplikasi yang jarang kamu gunakan akan memenuhi memori dan membebani sistem karena berjalan di background. Agar performa iPhone kesayangan kamu makin gesit, silahkan uninstall aplikasi yang tidak dipakai atau mengganti aplikasi pihak ketiga dengan aplikasi bawaan seperti e-mail, browser dan maps.

Matikan Siri

Asisten virtual Siri, punya keunikan yang bikin beda dengan Android. Namun, fitur ini bikin iPhone lemot, apalagi di perangkat keluaran lawas. Untuk mematikannya, kamu bisa buka Settings > General >- Spotlight Suggestions > Siri Suggestions.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Bikin Suara Speaker iPhone Makin Jernih
Artikel Selanjutnya
Top 3: Pengaturan Bikin Android Canggih, Komeng jadi Wali Nikah