Sukses

Heroik, Pria Selamatkan Nyawa Balita di Ketinggian Apartemen

Sebagai tetangga, tolong menolong adalah kewajiban yang harus dijalankan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai tetangga, tolong menolong adalah kewajiban yang harus dijalankan. Dan pria ini rupanya memahami betul bagaimana menjadi tetangga idaman.

Sebuah video mengenai penyelamatan anak di Tiongkok menjadi viral. Dalam video itu tampak seorang pria, sedang berusaha menyelamatkan bocah balita yang terjepit diantara kisi-kisi jendela di sebuah apartemen.

Bocah balita itu terjebak di jendela yang berada di lantai 4. Peristiwa yang terjadi baru-baru ini diunggah oleh salah seorang warganet. Video penyelamatan anak yang tinggal di aerah Yujiang, Provinsi Jiangxi ini langsung menjadi viral.

Media lokal mengabarkan, sang pria penyelamat ini bernama Li Jinbin. Pria ini mengetahui ada balita terjepit dari ayahnya. Pagi itu ayahnya memberi informasi, seorang bocah laki-laki telah menyelinap di kisi-kisi jendela di luar gedung. 

Li lansung berlari ke tempat kejadian. Dan benar balita itu tampak sudah terjuntai ke bawah. Jika tak segera dilakukan pertolongan, ia akan terjatuh dari lantai 4. 

"Saya segera meraih selimut dan bergegas ke lantai bawah untuk berjaga-jaga kalau-dia jatuh, katanya."

Kejadian itu membuat para tetangga di sekitar heboh. Beberapa tetangga langsung menuju ke apartemen dan mencoba membuka pintunya, namun gagal. Anehnya balita itu tinggal sendirian di apartemen itu. 

Li lalu memanjat dari jendela dan mendekati anak laki-laki itu malang itu. Dengan menggunakan tangannya, Li mengamankan anak sambil menunggu tim penyelamat yang dipanggil datang.

Petugas yang datang belakangan lalu membuka pintu dan membuka ruang di kisi-kisi jendela dengan linggis untuk membebaskan anak laki-laki itu.

Keberadaan bocah yang sendirian itu terungkap dari orangtua balita yang identitasnya disembunyikan itu. Bocah itu berada di apartemen untuk berlibur bersama kakek dan neneknya.

Rupanya, bocah itu berusaha mencari kakek-neneknya sdan tanpa sengaja terjatuh dari jendela dan tertangkap oleh kisi-kisi. Tak ada keterangan, kemana kedua kakek dan neneknya pergi.

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.