Sukses

Kekinian, Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Instagenic

Liputan6.com, Sukabumi - Sukabumi memang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang sering didatangi para traveler. Kalau bicara tentang destinasi wisata untuk liburan di sana, hal yang pertama kamu ingat mungkin adalah Taman Rekreasi Selabintana, Pantai Ujung Genteng, atau Situ Gunung.

Tempat-tempat berikut memang sudah jadi ikon wisata kebanggan kota tersebut. Namun, tahukah kamu kalau saat ini banyak tempat wisata baru di Sukabumi yang instagenic?

Sensasi liburan berbeda dan anti mainstream bakal kamu rasakan kalau datang ke Sukabumi. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

Pasir Datar Caringin

Sukabumi identik dengan kawasan wisata yang asri dan hijau. Kamu bisa temukan hal tersebut di tempat agrowisata terbaru yang lokasinya ada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya tak jauh dari pusat kota Caringin.

Saat sampai di sana, suasana alam yang teduh dan menenangkan bakal kamu jumpai. Mulai dari hamparan bukit, pegunungan, sungai, kebun, hingga pohon pinus yang berjejer. Selain bersantai menikmati hawa sejuk di sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan kameramu. Panorama indah di sana bisa jadi latar belakang foto yang bagus lho.

Sabana Puncak Pilar

Tempat wisata baru di Sukabumi selanjutnya masih bertema suasana perbukitan yang cantik. Sabana Puncak Pilar ini lokasinya ada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Sukabumi. Kalau kamu punya hobi kemping bareng teman-teman, bisa lho jadikan destinasi satu ini sebagai lokasi untuk menyalurkan aktivitas kesukaan kalian.

Kalau tak ingin berkemah, kamu bisa menghabiskan waktu di sana dengan menikmati pemandangan alam yang syahdu atau berfoto-foto. Tempat liburan satu ini memang sengaja menghadirkan spot-spot khusus untuk para pencinta wisata selfie. Waktu terbaik untuk foto-foto di sana adalah pagi atau sore hari. Momen sunrise atau sunset bakal terlihat jelas dari Sabana Puncak Pilar ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Selain Puncak Becici, Ini Lokasi Seru Wisata di Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Jelajah Pagi dan Pesona Hutan Alam Tersisa di Pulau Jawa