Sukses

Menanti Kerlap-kerlip Simpang Susun Semanggi

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, salah satu sudut kota Jakarta akan menyuguhkan pemandangan fantastis. Tepatnya di Simpang Susun Semanggi yang proses pengerjaannya sudah hampir rampung. Cahaya gemerlap dan lampu warna-warni akan dipasang di sepanjang jembatan berbentuk lingkaran itu.

Rencana ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Jumat (14/7/2017). Dia mengatakan, Simpang Susun Semanggi tidak akan memakai pencahayaan berbasis tiang-tiang. Namun akan menggunakan lampu-lampu LED yang ditempatkan di sisi jalan. Lampunya pun bisa diprogram untuk menampilkan warna bervariasi.

"Kita menginginkan bukan hanya kekuatannya saja, tapi ornamen-ornamen yang memperindah dan mempercantik Simpang Susun Semanggi. Itu juga bisa dicek juga terutama dari sisi lighting, pencahayaannya," ujar Djarot.

Walau begitu, sisi kekuatan jembatan juga tetap harus diperhitungkan. Djarot mendapat informasi, kualitas Simpang Susun Semanggi sudah baik. Informasi ini dia dapat setelah uji beban statistik dan dinamik jembatan terhadap Simpang Susun Semanggi yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Simpang Susun Semanggi, info yang kami dapatkan bagus," ucap Djarot.

Djarot menambahkan, pihaknya juga masih menunggu turunnya Sertifikat Layak Fungsi (LSF) dari Kementerian PUPR untuk nantinya Simpang Susun Semanggi bisa dicek kembali.

"Kita menunggu nanti SLF dari PUPERA (Kementerian PUPR). Begitu SLF turun, maka kami akan cek kembali fasilitasnya," kata Djarot.

Dia juga berharap pengecekan ulang Simpang Susun Semanggi bisa sepenuhnya selesai pada soft launching 29 Juli mendatang.

Penasaran bakal seperti apa kerlap-kerlip Simpang Susun Semanggi? Jangan sampai kelewatan tanggalnya.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Melihat Lebih Dekat Prasasti Simpang Susun Semanggi
Artikel Selanjutnya
Cerita Megawati dan Simpang Susun Semanggi