Sukses

Pengusaha dan Ayah 3 Anak Ini Selalu Tampak Muda, Apa Rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang pengusaha sukses merupakan idaman banyak orang. Selain bisa menjadi kebanggaan keluarga dan kerabat. Seorang Pengusaha sudah pasti bisa membahagiakan banyak orang. Seperti karyawan beserta keluarganya.

Seperti halnya Mike Mulyanto, pria yang terbiasa hidup di luar negeri sejak  SMA. Jauh dari orang tua membuat Mike menjadi pribadi yang disiplin, mandiri, dan tanggung jawab. Bagaimana tidak, sejak SMA dirinya harus tinggal di asrama. Jadwal makan, belajar serta tidur yang sudah ditentukan menjadikan pria asal Surabaya ini terbentuk karakternya seperti sekarang.

Saat kuliahnya di luar negeri selesai, Mike memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Pengalaman kerja selama dua tahun di sebuah perusahaan di luar negeri dirasanya sudah cukup. Tepatnya tahun 2007 silam, dirinya kembali menetap di Jakarta. Kebiasaan Mike di luar negeri itu pun diterapkan di Indonesia.

Seperti soal disiplin waktu, tanggung jawab dan yang lainnya. Pengalaman bekerja yang diperolehnya pun menjadikannya sosok yang sudah bisa memimpin sebuah perusahaan sendiri. Beberapa perusahaan kini berdiri di bawah naungannya dan ia menjadi salah satu pengusaha sukses di Jakarta dalam beberapa bidang.

Di balik kesuksesannya menjadi seorang pengusaha, Mike mempunyai kebiasaan yang jarang sekali dilakukan oleh para pengusaha pada umumnya. Mengingat kesibukan yang dikerjakan setiap harinya. Mike selalu rutin berolah raga setiap hari terutama gym dan fitness.

Hal tersebut bisa terlihat dari bentuk tubuhnya yang Fit dan selalu terlihat muda meskipun sudah berusia 36 tahun. Seperti yang terlihat di akun instagramnya @mikebeken yang memiliki 24.000 pengikut.

Karena hobinya itu, ia pun membuat sebuah tempat gym sendiri. Menurutnya, saat dirinya melakukan sesuatu yang ia suka dan menjadikannya sebuah usaha maka itu tidak seperti bekerja.

”Gym itu tempat main saya, setiap hari bisa segar, enak, pikiran lebih fokus, dan yang pasti badan lebih fit,” ungkap Mike saat ditemui di kediamannya.

Uniknya adalah jika biasanya orang yang ingin mempunyai tubuh bagus  mempunyai banyak pantangan dalam hal makanan, tidak dengan Mike. Semua jenis makanan ia makan selama ia suka. Menurutnya yang terpenting adalah asupannya dijaga dan tahu jumlah kalori yang sudah dimakan. Karena kebiasaanya itu, dengan melihat makanan saja kadang ia sudah mengetahui takaran kalori dari sebuah makanan.

Selain gym dan fitness, kebiasaan lain yang selalu ia lakukan setiap hari yaitu bangun jam 5 pagi setiap harinya. Kemudian nge-gym satu sampai satu setengah jam sebelum berangkat bekerja. Hal tersebut sudah ia terapkan sejak dirinya kuliah di luar negeri. Dengan begitu pekerjaan, hobi dan aktivitas lain bisa ia lakukan dengan seimbang.

Saat ditanya mengenai pembagian waktu antara pekerjaan, olahraga, dan keluarga, ayah tiga anak ini dengan santai menjawab, "Selama sudah punya jadwal dan kita menyukainya  pasti semua akan berjalan sesuai keinginan."

Prioritas utamanya pun tetap keluarga dan hari libur selalu dimanfaatkan untuk keluarga. Sedangkan gym hanya sebatas hobi yang rutin dilakukan.

Hobi lain yang rutin ia lakukan yaitu membaca buku. Setiap bulannya empat sampai lima buku selalu selesai ia baca. “Saat macet atau ada waktu luang dari pada waktu habis untuk gadget, instagram, facebook lebih baik untuk baca, dengan membaca kita bisa menambah wawasan,” Mike menjelaskan alasannya suka membaca.

Saat menikmati waktu luang bersama Keluarga, Mike lebih senang mengajak keluarganya untuk menikmati aktivitas outdoor. Berlibur ke puncak misalnya, atau sekadar jalan-jalan di taman sekitar rumah, makan malam bersama. Intinya melakukan aktivitas non-gadget .

 Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Kisah Bocah India yang Dianggap 'Anak Perempuan' Putri Diana
Artikel Selanjutnya
Gen Halilintar Bongkar Rahasia Sukses Berbisnis