Sukses

Menjelajah 17 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Banyak warga Jakarta yang suka berkuliner ke Kota Kembang Bandung. Alasannya sih sederhana, ingin menikmati kuliner murah tapi enak dan juga bernostalgia. Konon katanya Bandung itu punya sejuta cerita yang selalu bisa dinikmati bersama.

Maka kalau ingin mengunjungi tempat wisata kuliner di Bandung ini lebih baik membawa pasangan. Takutnya kamu baper ketika melihat pengunjung lainnya bergandengan. Ya, minimal kamu bisa datang dengan rombongan bareng teman-teman nongkrong.

Penasaran apa saja tempat kulinernya? Berikut ulasannya.

1. Sudirman Street Bandung

Seperti namanya Sudirman Street, warung kuliner di Jalan Sudirman Bandung ini punya ragam dan aneka pilihan. Kamu bisa mencicipi kuliner Asia, Timur Tengah hingga kulier Eropa. Nggak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk icip-icip kuliner khasnya, hampir semua jenis kuliner dunia ada di Sudirman Street.

Namun, buat yang muslim harus teliti karena beberapa kuliner yang dijajakan di Sudirman Street tidak semuanya halal. Seperti di kawasan Pecinan Jakarta, Glodok ataupun Pasar Lama Tangerang, Sudirman Street memang menjajakan beberapa kuliner non halal seperti sate babi.

Kawasan ini juga sudah disulap dengan beberapa hiasan mural yang lucu. Terlebih kini pedestrian di kawasan Jalan Sudirman sudah lebih lebar dan lapang sehingga benar-benar menjadi surga bagi para pejalan.

2. Teras Cihampelas

Dari ketinggian Skywalk Cihampelas, pengunjung bisa melihat pemandangan dan kerlap kerlip lampu kota Bandung sambil menikmati jajanan murah meriah yang disajikan dari berbagai kios-kios pedagang kaki lima yang tertata dengan rapi.

Jarak Teras Cihampelas bisa diukur dari lokasi RS Advent Bandung hingga Cihampelas Walk yang memang sudah menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda terutama saat akhir pekan.

Tinggi Skywalk Cihampelas Bandung ini sekitar 4.6 meter. Jadi, sangat tepat sekali menjadi salah satu tempat wisata romantis di Bandung pada saat malam hari.

3. Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market diklaim sebagai tempat kuliner terbesar di Bandung. Bayangkan saja, konon katanya sih di tempat wisata kuliner di Bandung paling hits ini menyajikan hampir ribuan menu yang bisa kamu pilih. Wah, rasanya enggak cukup sehari ya buat wisata kuliner di Paskal Food Market ini.

Tempat wisata kuliner ini memang jadi tempat nongkorng juga buat anak muda di Bandung. Beberapa kuliner andalan di Paskal Food Market diantaranya sate Maulana Yusuf, iga bakar si Jangkung, taliwang jaya hingga bola obi gardujati.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor
Artikel Selanjutnya
4 Kampung Wisata Baru di Indonesia untuk Destinasi Liburan Seru