Sukses

Asyik Selfie, Pengunjung Hancurkan Instalasi Seni Senilai Rp 2 M

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita yang sedang berpose di sebuah galeri, tanpa sengaja menyenggol sebuah pilar. Insiden tersebut berbuntut pada efek domino yang merusak instalasi seni senilai 200 ribu dolar atau sekitar dua miliar rupiah.

Instalasi seni berjudul Hypercaine tersebut dibuat oleh seniman Simon Birch. Hypercaine merupakan satu dari 14 kamar yang ada di pameran itu. Bentuknya berupa puluhan pilar dalam berbagai ukuran disusun empat baris dengan potongan seni di atasnya.

Dalam rekaman CCTV, wanita tak dikenal itu tampak berjongkok di samping salah satu pilar. Tanpa sengaja, wanita itu menyenggol sebuah pilar dan menyebabkan reaksi berantai pilar lair dalam barisan yang sama.

"Ini terjadi pada instalasi seni pasangan saya. Dia sengaja bersandar dan menghancurkan seni senilai 200 ribu dolar!" tulis kekasih Birch di media sosial seperti dilansir dari Nextshark.

Untuk menciptakan keseluruhan pameran, 16 seniman interdisipliner dari Tiongkok, Hong Kong, Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada, dilaporkan membantu Birch mewujudkan visinya. Tidak dilaporkan apakah wanita itu akhirnya menghadapi tuntutan hukuman.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
20 Ilustrasi Kocak yang Menyindir Aktivitas Kamu Sehari-Hari
Artikel Selanjutnya
Ada Kucing Imut di Prangko Resmi Peringatan Perang Korea