Sukses

Ilusi Optik, Lantai Kereta Ini Seperti Kolam Renang

Liputan6.com, Taipei - Kota Taipei, ibu kota Taiwan, bersiap menjadi tuan rumah Universiade Musim Panas 2017. Untuk menyebarkan semangat tersebut, pemerintah Taipei memberi kereta bawah tanah (MRT) mereka sebuah perubahan.

Bagian dalam MRT diubah menjadi simulasi tempat olahraga yang sangat realisttis. Dekorasi tiap kereta difokuskan terutama di lantai. Ada yang menyerupai kolam renang, lapangan sepak bola, trek balapan, dan lapangan basket.

Lantai unik tersebut merupakan proyek yang dikelola oleh EasyCard Corporation yang menyingkronkan transportasi umum di seluruh Taiwan serta Biro Pariwisata Taiwan. Anda juga dapat menemukan kereta bertema unik tersebut di jalur Shongshan-Xindian, rute MRT pusat.

Melansir dari Bored Panda, Universiade adalah acara olahraga internasional terbesar kedua setelah Olimpiade. Kembali di tahun 2011, Federasi Olahraga Internasional memilih Taipei menjadi tuan rumah, mengalahkan Brasil.

Summer Universiade akan berlangsung dari tanggal 19-30 Agustus 2017. Tentunya, pemerintah kota Taipei sangat mengharapkan peningkatan pariwisata dengan ajang tersebut. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
6 Rumah Unik Tak Kasat Mata, Bikin Bengong yang Melihatnya
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis