Sukses

Ini Alasan Kamu Harus Memasukkan Amsterdam sebagai Tujuan Liburan

Liputan6.com, Jakarta Amsterdam merupakan ibu kota dari Negara Kincir Angin, Belanda. Selain terkenal dengan keju dan bunga, kota yang satu ini selalu menjadi tujuan favorit para traveller. Beragam hal dapat kamu lakukan di sini, mulai dari melihat pemandangan alam yang indah hingga wisata keliling kota dengan kano kecil.

Jika kamu termasuk orang yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, ada baiknya jika kamu memasukkan Amsterdam ke dalam list-mu. Berikut lima alasannya melansir BuzzFeed.

Museum Keju
Tidak hanya terkenal dengan coklatnya, Belanda juga terkenal dengan kejunya. Di Amsterdam, terdapat sebuah museum keju bernama Amsterdam Cheese Museum. Museum yang satu ini terletak di Jalan Prinsengracht di mana kamu dapat melihat dan membeli keju-keju asal Belanda. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat proses pembuatan keju yang terletak di bagian bawah museum. Sebelum membeli keju di sini, kamu diizinkan untuk mencicipi terlebih dahulu.

Sepeda
Jika di Indonesia orang-orang lebih sering menggunakan kendaraan bermesin sebagai moda transportasi utama, di Belanda mereka mengutamakan penggunaan sepeda. Bukan hanya anak remaja, orang tua bahkan anak-anak pun menggunakan sepeda saat hendak bepergian bahkan saat musim dingin, mereka tetap bersepeda. Lucunya, jumlah sepeda di Belanda lebih banyak dari jumlah masyarakatnya yaitu 850.000 sepeda dan 800.000 masyarakat.

Rumah kapal
Amsterdam juga dikenal sebagai negara dengan kanal terbanyak. Warga sering berkeliling menggunakan kano. Terdapat hal unik di sini adalah terdapat rumah kapal yang berjejer di pinggir kota. Perlu diingat bahwa rumah kapal di sini tidak untuk ditinggali sehari-hari. Namun, kamu dapat menyewanya untuk singgah saat berlibur. Terdapat lebih dari 2.500 rumah kapal di Amsterdam.

Pasar apung
Tidak hanya rumah kapal, ternyata di Amsterdam juga terdapat pasar apung. Pada hari tertentu, terdapat 12 pasar loak dan pasar terbuka di sekitar kota yang menjual barang-barang, mulai dari barang cina antik, keju dan wafel. 15 atau lebih pasar buka setiap satu atau dua kali per minggu.

Banyak kedai kopi
Jika kamu termasuk orang pecinta kopi, kamu pasti senang berada di Amsterdam sebab terdapat banyak sekali kedai kopi di pinggir jalan. Kamu dapat menemukan lebih dari 160 kedai kopi di sekitar kota.

 

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
5 Tips Bikin Fotografi Perjalanan Lebih Menyenangkan
Artikel Selanjutnya
Berlibur ke Luar Negeri, Begini Memilih Alat Pembayaran yang Pas