Sukses

6 Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan Saat Didekati Cowok

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai hubungan baik dengan lawan jenis  merupakan hal yang menyenangkan buat cewek. Selain merasa ada yang melindungi tentu juga membuatnya istimewa. Sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menimbulkan perasaan yang berbeda. Terlebih jika perilaku temanmu itu berbeda dari yang lainnya. Sampai akhirnya membuatmu berpikir bahwa kebaikan temanmu  adalah bentuk rasa suka. Padahal, belum tentu seperti itu.

Lalu apa saja yang harus dilakukan cewek agar tidak merasa kecewa saat baru dekat dengan seseorang.

1. Posisikan diri sebagai sahabat

Sejak awal kalian kenal adalah teman. Anggap saja semua kebaikannya pasti ia lakukan ke semua teman-temannya. Dengan menjadi sahabat, kamu tidak akan berpikiran ingin menjadikannya pacar, meskipun kamu menyukainya.

2. Buka hati untuk siapapun

Meskipun kamu sedang dekat dengannya, jangan pernah menutup hati buat yang lain. Bukan karena kamu ingin main-main dan dekat dengan siapapun. Di sini posisinya adalah kamu belum menjadi pacarnya dan teman dekatmu belum memberikan pernyataan apapun. Kamu berhak mencari teman sebanyak-banyaknya dan mencari yang terbaik.

3. Tak perlu berharap

Mungkin teman dekatmu memang sangat perhatian dan baik. Meski begitu, jangan pernah menaruh harapan lebih. Hilangkan anggapan bahwa dia menyukaimu lebih dari teman. Sebelum akhirnya benar-benar terbukti dengan perkataannya sendiri.

4.  Jangan terlalu terbuka soal kehidupanmu

Mungkin kamu merasa nyaman dengan dia. Namun, jangan pernah kamu menceritakan soal apapun tentang kehidupanmu kepadanya karena nantinya kamu akan ketergantungan dengannya. Kamu akan selalu mencarinya saat kamu punya masalah ataupun kamu merasa bahagia.

5. Abaikan perhatiannya

Maksudnya bukan berarti kamu harus menghindar saat dia perhatian padamu. Hanya saja kamu tak perlu memikirkan kebaikan-kebaikan yang ia lakukan padamu. Anggap saja teman dekatmu itu memang orang baik dan sifatnya memang seperti itu sehingga nantinya kamu tidak akan merasa kehilangan.

6. Tak perlu memulai duluan

Maksudnya di sini adalah kamu tak perlu memulai segala hal duluan. Seperti menghubungi duluan ngajak makan duluan atau sekedar nanya kabar duluan. Ini dilakukan agar nantinya kamu tidak terlalu kehilangan saat teman dekatmu mendadak tidak menghubungimu. Sesekali boleh asal tidak keterusan.


Itulah 6 hal yang harus kalian  lakukan saat baru dekat dengan seseorang. Dengan begitu kamu akan merasa baik-baik saja menerima segala keputusannya. Tidak akan ada yang namanya kecewa berlebihan ataupun sakit hati. Jalani semuanya dengan proses yang ada dan tak perlu terburu-buru. Kamu juga akan merasa bahagia jika ternyata dia benar-benar menyukaimu. *

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis