Sukses

Pesona Ollon, Bukit Telettubies ala Tana Toraja yang Mendunia

Liputan6.com, Sulawesi - Bukit Ollon Toraja ini memang tengah hits karena pesonanya mengingatkan kita pada Bukit Telettubies yang hijau dan asri. Tana Toraja sudah dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki warisan budaya yang dikenal hingga ke luar negeri.

Bagi para pecinta traveling anti mainstream, Bukit Ollon ini bisa jadi salah satu destinasi menantang yang perlu untuk dijajal. Selain kondisi jalan yang terjal dan masih seadanya, jarak dari Tana Toraja ke Ollon ini diperkirakan sekitar 35 kilometer.

Uniknya, di kawasan Ollon ini hanya dihuni oleh 30 kepala keluarga. Mereka memiliki mata pencaharian sebagai petani jagung. Umumnya, masyarakat juga hanya mengonsumsi jagung sebagai bahan makanan pokoknya, seperti diutarakan Amir Mayana melalui halaman facebook-nya.

Harga tiket yang harus dibayar untuk menikmati pemandangan indah di Bukit Ollon sangatlah terjangkau. Kamu bisa mendirikan tenda dan bisa menginap dengan melapor terlebih dahulu. Warga tergolong ramah dan sangat terbuka kepada pendatang.

Bukit Ollon berada di Desa Bua Kau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Bukit yang indah ini bak sebuah pemandangan di luar negeri. Bukit-bukit yang berbaris dipisahkan dengan sebuah sungai yang bersih dan lebar.

Beberapa orang menyaranakan untuk menggunakan kendaraan roda dua jika ingin menuju bukit Ollon. Jika ingin menggunakan kendaraan roda empat, disarankan untuk menggunakan kendaraan jip yang memiliki empat roda penggerak untuk mengantisipasi medan jalan yang terjal dan berbatu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Ingat Kopi, Ingat Toraja