Sukses

Hilang 75 Tahun Lalu, Jasad Pasangan Ditemukan Utuh

Pasangan dari Swiss ini hilang sejak 75 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan dari Swiss ini hilang sejak 75 tahun lalu. Pasangan yang bernama Marcelin dan Francine Dumoulin saat itu sedang menggembalakan sapi-sapinya di padang rumput Chandolin, pegunungan Alpen. Mereka terlihat terakhir pada tanggal 15 Agustus 1942.

Selasa lalu, mereka akhirnya ditemukan telah menjadi jasad. Tubuh mereka ditemukan dalam keadaan utuh setelah gletser yang menyelimutinya.

Pasangan ini telah mempunyai 7 anak. Salah satu putra bungsunya, Marceline Udry-Dumoulin mengatakan, keluarga dan dirinya menghabiskan seluruh hidupnya untuk mencari orang tuanya. Mereka tak pernah berhenti dan berharap suatu hari nanti akan bisa menguburkan orang tuanya dengan layak.

Kepada media lokal, Marceline mengungkapkan, setelah menunggu begitu lama, selama 75 tahun, laki-laki yang kini berusia 74 tahun ini merasa memperoleh ketenangan mendalam.

Polisi setempat mengatakan, dalam tubuh dua jasad ini ditemukan juga surat-surat identitasnya. Polisi pun melakukan tes DNA untuk memastikan identitas pasangan. 

Pasangan itu ditemukan dalam jarak yang berdekatan. Keduanya memakai pakaian  yang berasal dari zaman Perang Dunia Kedua. 

 

Pihak keluarga sepakat akan menguburkan jenazah kedua orang tuanya dengan kain putih, tidak seperti upacara pemakaman biasanya. Mereka menganggap warna putih adalah simbol harapan yang selama ini mereka ingin wujudkan. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini