Sukses

Asyik Main Ponsel, Pria Ini Nyebur ke Kolam

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel atau telepon seluler sudah menjadi pendamping setia manusia modern. Bukan hanya sebagai alat untuk berkomunikasi, melainkan ponsel juga membantu penggunanya dalam banyak hal. Sebut saja untuk berbelanja, memesan taksi, bahkan menonton video.

Namun, terlalu banyak menggunakan ponsel juga tidak baik. Apalagi ketika penggunanya sedang berjalan atau menyetir mobil. Bisa-bisa ponsel malah menjadi sumber masalah.

Seperti dalam video kampanye di Afrika Selatan yang menunjukkan kekonyolan pengguna ponsel. Awalnya, video itu dibuka dengan beberapa kejadian lucu yang menimpa sejumlah pejalan kaki akibat bermain ponsel, termasuk seorang pria yang tercebur ke kolam. Ada juga yang menabrak tiang dan pintu kaca karena keasyikan main ponsel.

Namun, video itu seketika berubah menjadi serius. Seorang wanita menyetir mobil sambil main ponsel, lalu mengalami kecelakaan tragis. Tayangan itu menekankan, seseorang tak diperbolehkan bermain ponsel sambil menyetir, mengingat menggunakan telepon genggam sambil berjalan kaki saja sudah berisiko.

Dilansir dari Daily Mail, video tersebut merupakan bagian dari kampanye #ItCanWait yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran bahaya bermain ponsel sambil menyetir.

Di China, seorang perempuan muda yang sibuk bermain ponsel dilaporkan terjatuh dari tangga jembatan dan kemudian meninggal. Menurut media lokal, kejadian itu terjadi di Suzhou, Provinsi Anhui.

Menurut laporan, perempuan itu sedang bermain ponsel ketika kehilangan pijakan dan akhirnya terjatuh. Peristiwa itu terekam oleh kamera pengawas.

Saat jatuh, kepalanya terhantam dan mengalami koma. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Pada April 2017, seorang pengendara mobil yang sedang bermain ponsel, menabrak bocah dua tahun di Provinsi Fujian, China.

United States Governors Highway Safety Association mengatakan, sebanyak 6.000 pejalan kaki tewas pada 2016. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam dua dekade.

Laporan tersebut mengatakan, meningkatnya penggunaan ponsel oleh pengguna jalan menjadi salah satu faktor pendukung tingginya angka tersebut. "Ponsel adalah sumber gangguan signifikan bagi pengemudi dan pejalan kaki."

Jadi, jangan menyetir dan jalan sambil main ponsel ya... *

Artikel Selanjutnya
Video Pria China Berdiri di Atas Mobil yang Tengah Melaju, Mabuk?
Artikel Selanjutnya
Berbalut Bikini Hitam, Nikita Willy Pamer Bokong