Sukses

10 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Instagenic

Pantai tersembunyi di Jogja berikut ini pasti bisa jadi referensi buat kamu saat traveling ke Kota Pelajar, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat wisata hutan pinus atau gardu pandang memang lagi ngehits banget di Yogyakarta. Namun, kamu nggak boleh lupa kalau Kota Pelajar tersebut nggak cuma menawarkan keseruan yang itu-itu saja. Masih banyak atraksi wisata yang bisa kamu nikmati selama berlibur ke sana. Seperti main air di pantai misalnya.

Daftar pantai tersembunyi di Jogja berikut ini pasti bisa jadi referensi buat kamu saat traveling ke Kota Pelajar. Siapkan alat snorkeling atau diving kamu sebelum mampir ke destinasi cantik ini karena tak bisa tahan diri untuk langsung nyebur setelah tiba.

1. Pantai Nglambor

Pantai di daerah Jogjakarta memang terkenal dengan ombaknya yang ganas. Namun, hal tersebut nggak bakal kamu temukan saat berada di Pantai Nglambor yang lokasinya ada di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Jogjakarta.

Karena diapit oleh dua buah bukit karang raksasa yang bentuknya menyerupai kura-kura, kondisi air di sana cenderung tenang dan jinak. Jadi, kamu bisa puas deh bermain air, snorkeling, atau foto underwater di sana.

2. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo jadi salah satu tempat favorit para nelayan di Kota Pelajar. Namun, daya tarik dari pantai tersembunyi di Yogyakarta tersebut nggak cuma itu saja. Pantai yang berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul ini memiliki sebuah kolam tersembunyi yang dikelilingi oleh gugusan karang.

Kolam bening tersebut sangat cocok didatangi oleh kamu yang hobi main air. Selain itu, ada spot snorkeling seru yang bisa kamu jajal untuk melihat secara langsung biota laut yang cantik.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini. *

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini