Sukses

Pelari Ini Tantang Adu Cepat dengan Jet Tempur, Siapa Menang?

Jet tempur kalah lomba lari dengan atlet lari cepat papan atas dari China.

Liputan6.com, Jakarta Jet tempur dikenal sebagai jenis pesawat yang bisa melaju cepat. Namun dalam adu balap, jet tempur belum tentu selalu menang. Apalagi jika lawannya seorang atlet lari dari China bernama Zhang Peimeng.

Karena ingin membuktikan kecepatannya, Zhang pun mencoba balapan dengan jet tempur yang dikemudikan seorang pilot militer.

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu, 19 Juli 2017, pelari cepat China itu memang berstatus sebagai peraih perolehan waktu terbaik 20,47 detik untuk lomba lari jarak 200 meter.

Zhang juga mencetak rekor nasional setelah menyelesaikan lari cepat 100 meter dalam 10 detik.

Dalam klip pendek yang beredar di dunia maya, sang pelari cepat terlihat bersiap di garis start.

Sementara itu, pilot jet tempur sudah menyalakan mesin dan menjalankan kapal terbangnya di landasan. Setelah pistol aba-aba diletuskan, momentum menegangkan lomba 50 meter itu dimulai.

Sang atlet berlari secepat mungkin, sementara jet tempur berjalan di lintasannya. Setelah mengawasi Zhang dari kokpit, pilot mempercepat laju pesawatnya.

Namun, aksinya itu terlambat. Jet tempur itu memang melaju cepat, namun Zhang terlanjur melewati garis finis.

Video perlombaan antara Zhang dan pesawat jet itu telah dilihat ribuan kali di dunia maya. Komentator pun memuji energi pelari China yang luar biasa itu.

Kalau kamu, apa mau lomba lari lawan jet tempur? *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.