Sukses

Tega, Ibu Jual Bayi Kandungnya demi Sepeda Motor

Dem eksis dan kekinian, seorang ibu di Nigeria tega menjual bayinya yang berusia 2 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Oluchi Emeobi, seorang ibu berusia 24 tahun di Nnewi, Negara Bagian Anambra ditangkap polisi karena diduga menjual bayinya yang berusia dua bulan. Perempuan itu langsung diarak di jalanan. Ia menggunakan sebagian uang hasil penjualan bayinya ini untuk membeli sepeda motor.

Dilansir dari nigerianbulletin.com, polisi menangkap Emeobi pada 8 Juli 2017 pukul 11 waktu setempat. Perempuan ini dituduh telah berkomplot dengan temannya  Nchedoch Richard (26) untuk menjual bayi laki-lakinya kepada seorang wanita, yang dikenal sebagai "Ibu Negara".

Untuk mengelabui petugas, mereka mengatakan, bayinya ia titipkan pada seorang perempuan yang belum tentu akan melarikan bayinya. Polisi serta merta tidak langsung percaya begitu saja.

Polisi terus mengadakan penyelidikan. Lalu barang bukti pun ditemukan. Polisi menemukan uang tunai dan sepeda motor yang ia beli dari sebagian uang hasil penjualan bayinya. 

Emeobi didakwa telah melakukan perdagangan manusia sementara Richard menghadapi tuduhan telah melakikan persekongkolan jahat demi keuntungannya sendiri. Target polisi selanjutnya adalah mengadakan penyelidikan lebih jauh untuk menangkap "Ibu negara." *

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini