Sukses

5 Prediksi Bill Gates di Tahun 1999 Ini Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates bukanlah nama asing di dunia teknologi. Melalui perusahaannya, Microsoft, ia menjadi salah satu tokoh yang paling disegani di dunia teknologi dan informasi. 

Namun, Microsoft bukan satu-satunya yang membuat Bill Gates terkenal. Hal lain yang mencuatkan namanya adalah ramalan Gates pada 1999 yang ternyata kini jadi kenyataan. Mau tahu apa ramalannya? Berikut ulasannya.

1. Lowongan pekerjaan online

Prediksi: Nantinya orang-orang akan mencari pekerjaan berdasarkan minat, kebutuhan, dan kemampuan khusus secara online.

Sekarang ada yang namanya JobStreet, LinkedIn, dan lainnya. Kalau secara fungsi, ini sangat sesuai dengan ramalan Bill Gates. Selain itu juga tumbuh beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan secara online, seperti penulis lepas contohnya.

2. Penerapan Smart System dan Asisten Digital

Prediksi: Asisten digital akan tercipta, nantinya akan menghubungkan dan mensinkronisasi akun dan banyak hal lainnya secara cerdas. Kecerdasan ini pula nantinya akan dipakai untuk sistem secara otomatis.

Meski belum populer, asisten digital sudah mulai ada banyak saat ini. Mulai dari Bixby, Cortana, dan lain-lain. Beberapa bahkan bisa terhubung dengan perangkat otomatisasi smart home. Bisa mulai untuk menyalakan lampu, dan lain-lain.

3. Kepopuleran Media Sosial

Prediksi: Nantinya situs pribadi akan menjadi hal umum, melalui situs pribadi ini kita bisa mengobrol dan mengatur acara bersama

Meski bukan benar-benar situs pribadi, halaman Facebook atau Twitter sesuai dengan prediksi Bill Gates. Di laman ini kita mencantumkan berbagai macam informasi personal. *

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
4 Tips Sukses Berbisnis dari Orang Terkaya Dunia
Artikel Selanjutnya
Lawan Malaria, Bill Gates Sumbang Amal Rp 61,5 Triliun