Sukses

Sekolah Ini Menolak Anak-Anak yang Tidak Divaksin

Liputan6.com, Jakarta Undang-undang baru soal imunisasi di California mewajibkan semua anak untuk divaksinasi. Pemerintah California bahkan melarang anak-anak untuk datang ke sekolah kecuali mereka telah divaksin.

Dilaporkan Neo Nettle, undang-undang tersebut bahkan menganggap anak-anak yang tidak divaksin layaknya pelaku kriminal. Mereka yang kedapatan pergi ke sekolah dalam keadaan belum divaksin, maka pihak sekolah berhak mengeluarkan anak tersebut.

Pakar vaksinasi sekaligus pendukung vaksinasi paksa, dr Richard Pan mengatakan, vaksinasi paksa merupakan janji kampanye senator pada Pemilu tahun lalu. Pihaknya mewajibkan vaksinasi karena menurunnya tingkat kesehatan anak di California.

"Undang-undang vaksin SB 277 mewajibkan anak-anak baik di sekolah negeri atau swasta," ujarnya.

Selain itu, tidak ada pengecualian untuk undang-undang baru. Pada undang-undang sebelumnya, anak-anak boleh tidak mendapatkan vaksin jika telah mendapat pengecualian secara medis.

California menjadi negara pertama yang menghapus pengecualian vaksin. Dua negara bagian lainnya, Mississippi dan West Virginia tidak memiliki pengecualian semacam itu. Namun kesehatan anak-anak di dua negara tersebut justeru yang terburuk di Amerika Serikat. *

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini