Sukses

Ribuan Anak Muda Akan Padati Cibubur, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Generasi muda adalah bagian penting dari perkembangan setiap bangsa. Itu karena, generasi muda berisi kader-kader yang kelak bakal jadi pemimpin bangsa, termasuk Indonesia.

Makanya, pemuda Indonesia harus dibentuk menjadi manusia-manusia yang punya tanggung jawab serta mampu mengedepankan persatuan bangsa. Hal ini pun disadari oleh Pramuka sebagai salah satu organisasi pemuda terbesar di Indonesia.

Dalam Raimuna Nasional XI Pramuka tahun 2017, akan diadakan pertemuan generasi muda yang terlengkap di Indonesia. Kegiatan yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, 13-21 Agustus 2017 itu, diikuti oleh perwakilan Pramuka dari 524 kabupaten/kotamadya di seluruh Indonesia akan hadir.

Jumlahnya mencapai 15 ribu perwakilan Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Tak cuma itu, sejumlah perwakilan Pramuka dari luar negeri juga akan hadir.

Mengambil tema "Pramuka untuk Masa Depan Indonesia; Kreatif, Inovatif dan Berkarakter", peserta Raimuna Nasional akan mengikuti berbagai kegiatan.

"Semua alumni Raimuna Nasional kita harapkan menjadi generasi muda yang punya tekad kuat. Siap mengharumkan, membela NKRI dan mempertahankan Pancasila," kata Ketua Kwatir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault, Kamis 20 Juli 2017.

Raimuna berasal dari bahasa Ambai yang digunakan penduduk Yapen Timur, Papua. Rai berarti sekelompok orang sedangkan "muna" berarti daya kekuatan. Raimuna sendiri bisa diartikan menjadi sekelompok orang dengan energi positif yang tengah berkumpul demi mencapai tujuan bersama.

Sepertinya, acara Pramuka ini akan meriah dan positif sekali ya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hari Pramuka, Karina Saling Rindu Berkemah
Artikel Selanjutnya
Calon Paskibraka 2017 Kedatangan Tamu Istimewa