Sukses

Cerita di Balik Kesuksesan Andri Rizki, Pendiri YPAB

Liputan6.com, Jakarta Di balik setiap kesuksesan, setiap orang pasti memiliki cerita yang berbeda-beda. Sangatlah tidak mungkin jika seseorang sukses tanpa memiliki cerita jatuh bangun sebelumnya, sama halnya dengan Andri Rizki Putra.

Lelaki yang biasa disapa dengan Andri ini lahir di Medan, 20 Oktober 1991. Di usianya yang masih terbilang muda, ia berhasil mendirikan sebuah yayasan bernama Pemimpin Anak Bangsa.

Saat menjalani Ujian Nasional SMP, terjadi kecurangan di sekolahnya, yaitu guru di sekolahnya mengedarkan kunci jawaban. Andri merasa bahwa hal tersebut sangat tidak adil bagi mereka yang belajar, akhirnya Andri memberanikan diri untuk melapor tapi banyak pihak yang menghalang-halanginya.

Ketika SMA, Andri diterima di salah satu SMA unggulan. Namun Andri memutuskan untuk putus sekolah karena ia merasa nantinya ketika Ujian Nasional akan tetap terjadi kecurangan.

Andri Rizki dalam acara Inspirato Liputan6.com. Foto: Nadia Donna

“Aku berusaha meyakinkan orang tuaku bahwa putus sekolah tidak akan merusak masa depan. Aku belajar giat dan menggambil ujian paket C. Thank God aku berhasil mengalahkan pesaingku dan masuk ke Universitas Indonesia jurusan Hukum,” kata Andri di acara Inspirato Selasa, 18 Juli 2017.

Andri berhasil menyelesaikan studi S1 nya selama 3,5 tahun. Cerita hidupnyalah yang melatarbelakanginya untuk mendirikan Yayasan Pemimpin Anak Bangsa. Yayasan ini berbasis swadaya masyarakat ditujukan bagi mereka yang putus sekolah atau tidak mampu agar dapat belajar dan melanjutkan pendidikan mereka secara gratis.

“Di yayasan ini yang aku cari bukan orang pintar, tapi orang jujur. Kalau ketahuan mencontek, langsung drop out,” lanjutnya.

Penulis

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

 *

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Penasaran, Ini Nama Pemain Film Wiro Sableng 212
Artikel Selanjutnya
Pengganti Dr Reisa di Acara Televisi Ini Tak Kalah Cantik