Sukses

Air Terjun Jumog, Surga Eksotis Karanganyar yang Bikin Jatuh Hati

Liputan6.com, Jakarta Wisata air terjun memang menjadi salah satu tujuan favorit traveler untuk berileksasi dari penatnya aktivitas selama berada di perkotaan. Sebab, destinasi satu ini memang menawarkan suasana alam yang damai, romantis, dan menenangkan. Tubuh dan pikiran dipercaya akan kembali rileks setelah bersantai atau bermain air di sana.

Saat liburan nanti kamu mungkin berencana untuk menjelajahi destinasi wisata alam tersebut. Coba kunjungi Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Di sana terdapat air terjun Jumog yang populer karena panorama alam eksotis yang ada di sana. Lokasi persisnya terletak di Lereng Lawu, kurang lebih 500 meter dari Candi Sukuh.

Saking indahnya pemandangan di air terjun Jumog, warga dan traveler bahkan memberinya julukan sebagai The Lost Paradise atau surga yang hilang. Nggak heran sih, sebab kamu akan merasa seperti sedang berada di surga dunia ketika menghabiskan waktu di sana.

Kamu siap-siap jatuh cinta saat melihat lansekap alam bernuansa hijau asri dan sejuk yang ada di sana. Kehadiran pohon-pohon rindang serta tumbuhan paku yang tumbuh di area tempat wisata membuat udaranya terasa sangat segar. Kamu yang biasa tinggal di daerah perkotaan yang sudah terkontaminasi polusi pasti betah berlama-lama di sana.

Lansekap bertambah cantik dengan hadirnya punden berundak dengan bebatuan alam. Suasana makin syahdu dan romantis saat kamu mendengar suara percikan air terjun serta kicauan burung yang hidup di kawasan hutan tersebut.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
6 Kolam Renang Alami Terbaik yang Ada di Indonesia