Sukses

Terungkap, Cara Pantau Internet Melalui Lampu Keyboard

Liputan6.com, Jakarta - Internet memang menjadi sangat penting era saat inii. Kalau sampai internet bermasalah, seperti lambat, pasti kamu merasa stres atau marah-marah.

Supaya kamu tahu bahwa internet kamu enggak bermasalah, kamu harus memantaunya terus-menerus. Kalau kamu agak kesulitan dalam memantaunya, cara memantau internet melalui lampu keyboard berikut ini patut kamu coba.

Dengan memakai cara ini, nantinya kamu akan dengan mudah tahu kalau ada masalah dengan internet kamu. Kamu jadi bisa jauh lebih cepat untuk mengambil tindakan perbaikan. 

Berikut langkah-langkah untuk memantau internet melalui lampu keyboard.

  • Download terlebih dahulu software bernama "Keyboard network LED", kamu bisa download melalui tautan berikut.
  • Buka software yang baru saja kamu download tanpa di-instal. Jika sudah, beri tanda centang sesuai gambar di bawah ini.
  • Pilih lampu keyboard yang jadi penanda upload dan download seperti gambar di bawah ini. Keyboard umumnya memiliki pilihan lampu "Num lock," "Scroll lock," dan "Caps lock". Namun untuk keyboard khusus, kamu punya pilihan lebih banyak. Di satu sisi, kamu juga bisa atur kecepatan lampu untuk berkedip.
  • Selesai, sekarang kamu bisa pantau aktivitas internet kamu melalui lampu keyboard. Apabila lampunya terus berkedip tapi kamu nggak bisa internetan, dapat dipastikan ada seperti virus adware dan sejenisnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Cegah Phishing, Google Tambah Keamanan Ekstra di Gmail iOS 
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Unduh Video dari Facebook