Sukses

Jeanita, Pramugari Cantik Pesawat Jet Pribadi

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bekerja sebagai pramugari adalah hal yang mengerikan. Namun, tidak sedikit juga orang yang berpikir bahwa pramugari adalah pekerjaan yang menyenangkan. Berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain mungkin menjadi alasan seseorang menjadi pramugari. Selain bisa jalan-jalan gratis, pramugari juga bisa belajar bahasa dan budaya suatu negara.

Jeanita Melania adalah salah satu contoh perempuan di Indonesia yang memilih berkarier sebagai pramugari. Perempuan yang akrab disapa Jea ini mengawali karier pramugarinya sejak tiga tahun yang lalu. Awalnya, Jea merupakan pramugari dari salah satu perusahaan penerbangan komersil di Indonesia.

Setelah dua tahun bekerja di perusahaan penerbangan komersil, mulai awal tahun 2017, Jea memutuskan untuk pindah menjadi pramugari jet pribadi. Ia berkata bahwa dirinya menginginkan pengalaman yang baru.

Jea menjelaskan, tidak begitu banyak perbedaan antara pramugari jet pribadi dengan pramugari perusahaan penerbangan biasanya. Perbedaannya adalah semua yang berhubungan dengan service diurus 100% oleh pramugari.

“Contohnya, kalau penerbangan komersil, pramugari menghidangkan makanan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Nah kalau di jet pribadi, makanan dipesan oleh pramugari. Pramugari harus mencari makanan yang khas dan terbaik dari setiap kota yang dikunjungi,” kata Jea.

Selain karena ingin mencari pengalaman baru, alasan Jea menjadi pramugari jet pribadi adalah karena ia mencari jadwal terbang yang tidak terlalu padat. Ia berencana melanjutkan studinya secara online. Sebagai seorang pramugari berhijab, Jea mengaku merasa lebih aman. Ia merasa terlindungi dengan hijabnya.

“Perasaanku lebih nyaman aja ka dibanding tidak berhijab, "lanjutnya.

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Cekcok dengan Pramugari, Penumpang Citilink Diturunkan Paksa
Artikel Selanjutnya
5 Maskapai Penerbangan yang Wajib Kamu Ikuti di Instagram