Sukses

26 Tempat Seru di Bogor yang Jadi Pilihan Liburan Keluarga

Liputan6.com, Bogor - Bogor dikenal dengan sebutan kota hujan karena intensitas hujan yang tinggi dibandingkan kota lainnya di Indonesia. Bogor juga memiliki udara yang lebih segar dibandingkan dengan Jakarta. Tak heran selain kota Bandung, kota Bogor tetap menjadi destinasi favorit keluarga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Tujuan favorit warga Jakarta biasanya adalah Puncak Pas, Cisarua dan sekitarnya. Namun, ternyata masih banyak tempat wisata di Bogor yang bisa jadi belum semuanya kamu eksplorasi dan kamu kunjungi.

Bogor juga sangat dikenal dengan ragam kuliner khas Bogor yang nikmat dan harus kalian coba ketika mengunjunginya, seperti asinan Bogor, Doclang dan aneka kuliner lainnya.

Berikut 25 tempat wisata di Bogor yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

1. Situ Gede

Danau Situ Gede atau Danau Situ Ageng memiliki luas sekitar 47 hektar. Lokasinya terletak di kelurahan Situ Gede, Bogor Barat. Kalian bisa menyewa rakit dengan ongkos Rp 10 ribu untuk menyusuri danau Situ Gede. Selain dapat menikmati keindahan danau yang dibangun pada masa Hindia Belanda ini, kalian bisa menikmati pesona wisata ekologi. Dan juga ada beragam flora dan fauna yang menarik untuk dipelajari di Situ Gede ini.

2. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu pusat budidaya buah-buahan tropis terbesar di dunia. Taman Buah Mekarsari ini memilki beberapa koleksi buah-buahan yang berasal dari pelosok Nusantara.

Konsep ruang terbuka hijau memudahkan kalian untuk berpiknik ria bersama keluarga di area seluas 264 ha. Mustahil untuk bisa kalian jelajahi dalam satu hari sekalipun. Beragam kegiatan dan fasilitas ditawarkan pengelola Taman Buah Mekarsari yang terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

3. Taman Bunga Nusantara

Meskipun lokasinya berada di Cianjur, tapi para wisatawan menganggap Taman Bunga Nusantara ini masuk kawasan Bogor. Pasalnya lokasinya tidak terlalu jauh dari Puncak Pas.

Tiket masuk Taman Bunga Nusantara ini cukup terjangkau antara Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Namun, fasilitas dan pesona yang didapatkan sangatlah sepadan. Beragam kebun bunga menampakkan keindahan yang akan menghiasi halaman Instagram kalian.

Taman Bunga Nusantara ini memiliki maze yang akan membuat kalian bingung untuk mencari jalan keluarnya. Beberapa taman juga sangat tematik dengan beberapa patung-patung yang terbentuk dari beberapa tanaman yang terus menerus tumbuh. Anak-anak pasti senang karena sudah tersedia juga berbagai wahana permaian yang sangat mengasyikkan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Hari Kemerdekaan
Artikel Selanjutnya
Serunya Keliling Dunia di Merapi Park Yogyakarta