Sukses

Bukan Micin, Ini 6 Hal yang Dapat Membuat IQ Anda Menurun Drastis

Liputan6.com, Jakarta Otak merupakan organ viral yang sangat penting keberadaan nya dalam tubuh manusia. Otak menjadi pusat komando ketika seseorang berpikir dan mengambil keputusan. Pada manusia otak dibagi menjadi dua bagian, otak kiri dan otak kanan. Kedua bagian tersebut tentunya memiliki peranan yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Dalam meningkatkan kualitas dan kecerdasan otak, biasanya seseorang akan melakukan berbagai aktivitas yang dapat menunjang perkembangan otak, seperti membaca buku hingga mengkonsumsi beragam makanan yang tentunya dapat menyehatkan serta meningkatkan kemampuan daya ingat otak tersebut.

Namun ada juga beberapa kebiasaan atau perilaku yang tanpa kita sadari selalu kita lakukan hampir setiap hari, di mana kebiasaan-kebiasaan ini yang menyebabkan melunturnya intelejensi otak seseorang. Kebiasaan seperti selalu memakai baju yang sudah tidak muat serta selalu makan makanan yang manis ternyata dapat menurunkan kemampuan berpikir otak Anda.

Berikut 6 kebiasaan sehari-hari yang memicu menurunnya kualitas serta tingkat kecerdasan otak Anda:

Obesitas
Dari hasil sebuah riset yang dimuat di American Journal Of Epidemiology yang menunjukkan bahwa obesitas paruh baya bisa menyebabkan penurunan kemampuan kognitif serta peningkatan risiko demensia di kemudian hari. Dalam riset tersebut memperlihatkan adanya hubungan antara obesitas dengan kemampuan intelektual yang rendah pada masa remaja dan dewasa. Obesitas sendiri merupakan masalah medis kompleks yang harus ditangani dari sedini mungkin.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ini 3 Dampak Negatif Terlalu Lama Pakai Smartphone
Artikel Selanjutnya
4 Rahasia Orang Sukses Tak Lekang oleh Waktu