Sukses

Orangtua Ditangkap, Anak 5 Tahun Pilih Ikut Mendekam di Penjara

Liputan6.com, Jakarta Anak dan orangtua memang sangat sulit dipisahkan. Terutama ketika anak masih berusia sangat belia. Kemana pun orangtua pergi, anak-anak mereka bisa dipastikan akan selalu ikut. Bahkan, ketika orangtua harus berurusan dengan polisi dan masuk penjara.

Seperti yang dialami seorang bocah berumur lima tahun berinisial AF. Dia memilih ikut ke rumah tahanan (rutan) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan bersama kedua orangtuanya. Bocah perempuan itu pun tampak sabar menunggu Ibunya yang tengah menjalani persidangan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat 21 Juli /2017, sebelum sidang dimulai, bocah perempuan ini menyempatkan bertemu dengan ayah dan ibunya karena tidak ingin berpisah dengan keluarganya

Sebelum ikut ke rutan, AF menderita sakit sehingga dirawat bibinya. Bersama orangtuanya, AF sudah terbiasa ikut naik mobil tahanan menuju ke rutan.

Sebelumnya, satu keluarga di Kecamatan Segeri,  Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pasangan suami istri yang tak lain adalah orangtua AF, dua orang bibi dan paman dari AF ditahan sejak sebulan lalu. Mereka ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan gembok di lahan sengketa.

Kasihan ya anak kecil ini. Harus ikut menanggung perbuatan orangtuanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Ketua Yayasan Pemerhati Anak Malah Cabuli 4 Bocah Asuhnya
Artikel Selanjutnya
Nasib Bocah Jadi Korban 'Serigala Berbulu Domba' di Ambon