Sukses

Ingin Teman Baru di Mana Saja, Aplikasi Sosmed Ini Menyediakannya

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, warganet mempunyai puluhan, bahkan ratusan pilihan aplikasi pertemanan yang tersedia gratis di internet. Namun, ada satu aplikasi media sosial yang berbeda yang perlu dicoba. Namanya Yogrt ( dibaca: yogert. "e" dibaca seperti dalam kata "penuh").

Aplikasi berbasis lokasi yang diluncurkan pertama kali pada Oktober 2014 ini sampai hari ini, Minggu ( 23/7) telah diunduh sebanyak 6 juta kali.

Uniknya, aplikasi yang mengusung tema "di sini teman, di sana teman" ini memungkinkan setiap pengguna selalu mendapatkan teman baru di mana pun ia berada. Yogrt akan mendeteksi pengguna-pengguna lain di sekitar lokasi yang jaraknya sampai  20 kilometer.

Yogrt memberikan kesegaran baru yang memungkinkan penggunanya untuk lebih eksis karena bisa dilihat, didengar, dan saling terhubung tanpa tergantung pada popularitas.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak hanya ketemu dengan 4L ( lu lagi lu lagi), orang-orang yang itu-itu saja. Selain itu aplikasi yang dibuat oleh Indonesia dan Singapura ini juga mempunyai fitur-fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur pertemanan yang setara, tiap member tidak perlu memfolow dan mendapatkan persetujuan untuk bisa menjadi teman.Di Yogrt tiap user juga bisa membuat atau bergabung dengan sebuah grup komunitas yang beragam. Saat ini jumlah komunitas yang telah terbentuk sebanyak 30 ribu yang tersebar di 80 kota di Indonesia.

Aplikasi yang mempunyai logo double bubble ini juga mempunyai fitur yang disukai anak muda saat ini yakni, game dan video live. Namun untuk menghindari hal-hal yang melanggar norma dan hukum, Yogrt saat ini hanya memberikan izin live video kepada pengguna yang telah terverifikasi.

Menurut Jason Lim, founder Yogrt, target pengguna aplikasi ini adalah mereka yang berusia 18-30 tahun. Selain itu, target pengguna tahun ini sebanyak 10 juta orang.

Yogrt yang sebenarnya artinya "you are great" juga mendorong para penggunanya untuk melakukan aktivitas positif karena setiap orang adalah seseorang yang mampu melakukan hal-hal besar. *

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Bikin Foto Bokeh Maksimal di Smartphone
Artikel Selanjutnya
Ada Aplikasi AyoPoligami.com di Play Store, Apa Reaksi Warganet?