Sukses

Haus Ditinggal di Mobil, Bocah 3 Tahun Nyetir Sendiri Cari Air

Apa yang dilakukan bocah laki-laki berusia 3 tahun ini sungguh tak terbayangkan oleh orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang dilakukan bocah laki-laki berusia 3 tahun ini sungguh tak terbayangkan oleh orangtuanya. Bocah laki-laki asal Florida, Amerika Serikat, ini ditinggal ibunya di dalam mobil lebih dari satu jam.

Bocah yang bernama Thomas Blackburn itu ditinggal di dalam kendaraan bersama adik perempuannya. Ibu Thomas terpaksa meninggalkan kedua anaknya karena harus melakukan perawatan tubuh manicure dan pedicure di sebuah salon di pusat kota.

Karena menunggu terlalu lama, bocah itu kepanasan dan kehausan. Thomas lalu berinisiatif mencari air. Ide yang ia dapatkan: ia harus membeli es krim. Namun sayang, untuk mendapatkan es krim ini, jaraknya cukup jauh. 

Karena itu, Thomas berinisiatif menyalakan mobil dan mengendarainya. Tak tanggung-tanggung, ia mengendarai truk pickup Ford F-150. Kakak beradik itu ternyata tim yang kompak. Mereka berbagi tugas. Thomas yang memegang kemudi sementara adiknya yang mengendalikan pedal.

Ajaibnya, keduanya yang mengemudi berdasarkan petunjuk sistem Navigasi GPS mampu berjalan berkilo-kilo meter tanpa mengalami hambatan. Jarak dari salon ke restoran Dairy Queen kurang lebih sejauh 17 mil.

Bocah itu mengatakan, mereka berdua mencari es krim dan akan kembali sebelum ibunya kembali dari salon.

Salah seorang polisi yang bernama Letnan Emilio Scala yang memergoki aksi kedua bocah itu sangat terkejut. Ia sangat kagum dengan aksi mereka berdua.

"Saya tidak percaya anak-anak ini telah melaju sejauh ini tanpa ada yang terluka atau terbunuh, " katanya. 

Akhirnya Janet Oneil, ibu dua bocah itu, ditangkap dan harus menghadapi 27 tuntutan kriminal, termasuk pengabaian anak, bahaya anak-anak, dan 19 tuduhan lainnya. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.