Sukses

Ternyata Kentut Bisa Membawa Kita ke Bulan, Percaya?

Liputan6.com, Jakarta - Memang sih pertanyaan tersebut cukup konyol, tapi beneran nggak ya kentut bisa membawa kita sampai ke Bulan? Apa yang terjadi apabila ketika kamu menjadi astronot dan baju kamu dilengkapi dengan corong khusus untuk menyalurkan kentut kamu ke luar angkasa?

Kalau menurut kamu sendiri bisa nggak sih kentut membawa diri kamu ke Bulan? Berapa lama ya waktu yang dibutuhkan buat sampai ke Bulan dengan kentut? 

Sebenarnya ketika kamu kentut di area hampa udara dan tanpa gravitasi menggunakan pakaian khusus seperti itu, tentu saja kamu akan mendapatkan dorongan. Akan tetapi, dikarenakan rata-rata kentut setiap orang hanya terdiri dari satu gram saja dalam satu hari, maka akan sangat sulit sekali mendorong tubuh kamu ke Bulan. Bisa sih, tapi butuh waktu berapa lama? Kamu perlu 300.000 tahun dengan kecepatan daya tolak (recoil) yang hanya mencapai 15 cm/jam.

Video yang dengan terperinci menjelaskan berbagai macam kemungkinan yang terjadi di luar angkasa tersebut juga mengkomparasikan situasi apabila kamu ingin mendorong tubuh kamu dengan pipis atau bersin.

Tebak siapa yang paling unggul? Rupanya pipis kamu dapat membuat kamu menjelajahi angkasa dan tiba ke Bulan 500 hingga 700 kali lebih cepat daripada harus kentut, dikarenakan kecepatan keluarnya yang lebih besar dan massa yang lebih berat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

Artikel Selanjutnya
10 Cara Menghindari Stres Kerja agar Lebih Produktif
Artikel Selanjutnya
Tipe Teman yang Bisa Rusak Kebahagiaan