Sukses

Beli Bunga, Wanita Ini Keliru Bawa Pulang Anggrek Rp 39 M

Mayoritas perempuan akan menyukai keindahan bunga, termasuk perempuan dari Tiongkok ini.

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas perempuan akan menyukai keindahan bunga, termasuk perempuan dari Tiongkok ini. Di sebuah pameran bunga di Yucheng tiba-tiba terjadi keriuhan yang luar biasa. Salah satu bunga langka yang dipajang di tempat itu raib.

Bunga langka jenis Japonica Iris (kupu-kupu bunga) ini selama 8 tahun terakhir ini tengah dibudidayakan secara ekstra hati-hati.

Bunga jenis ini hanya ada satu-satunya di toko bunga Yucheng. Dilansir dari Shanghaiist, bunga langka ini sedang disiapkan untuk dibudidayakan di banyak tempat untuk memenuhi kebutuhan pasar internasional yang terus meningkat.

Sampai sekarang sudah ada 10 negara yang menginginkan bunga langka itu.

Seorang perempuan di Tiongkok tanpa sadar setelah membayar mengambil bunga yang ternyata bunga langka yang harganya sekitar 3 miliar. 

Pegawai di pameran itu panik, lalu meminta bantuan pihak yang berwenang. Setelah melakukan investigasi dan pemeriksaan melalui CCTV terkuak bahwa bunga langka itu dibawa seorang perempuan yang telah membeli bunga. Identitas perempuan itu lalu dilacak.

Tanpa menunggu lama, perempuan itu ditemukan. Setelah diinvestigasi, wanita tersebut menjelaskan, setelah membeli bunga lain, dia menukarkannya dengan bunga yang ada pada display yang harganya dianggap sama saja. Perempuan itu tidak tahu bahwa dia telah membawa bunga dengan harga miliaran rupiah.

Akhirnya bunga itu dikembalikan dan perempuan itu tidak dikenai tuduhan pencurian. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini