Sukses

Jelang Ultah ke-100 Kakek di Riau Ini Alami Hal Tragis

Kebakaran lahan di Indragiri Hilir menewaskan kakek berusia 99 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Punya umur panjang menjadi anugerah yang tidak didapat setiap orang. Apalagi, jika usia itu mencapai angka 100 tahun atau satu abad.

Seorang kakek bernama Muhammad Zein di Indragiri Hilir, Riau tadinya hampir mendapatkan keistimewaan itu. Namun, kebakaran lahan yang melanda kampungnya membakar segalanya. Termasuk Zein yang sudah berumur 99 tahun itu.

Si kakek diduga gagal menyelamatkan diri ketika api mengepung pondok tempatnya beristirahat. Dia meninggal ketika usianya hampir 100 tahun.

"Lokasi di sana ketika dicek petugas ada bekas kebakaran lahan," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, Selasa petang, 25 Juli 2017.

Dolifar menjelaskan, kejadian bermula ketika cucu korban, Sumardiansyah, sudah beberapa pekan tidak melihat kakeknya. Dia pun berusaha mencari ke rumah tapi tidak bertemu.

Sumardiansyah berinisiatif melihat ke kebun tanaman palawija milik korban. Dia menuju sebuah pondok yang biasanya dijadikan korban beristirahat setelah bercocok tanam ataupun setelah memanen hasil kebun.

"Di pondok tadi juga tidak ditemukan korban oleh cucunya tadi," kata Dolifar saat dihubungi dari Pekanbaru.

Penasaran, Sumardiansyah mencari di sekeliling kebun. Alangkah kagetnya ia melihat sesosok tubuh terlentang dengan kondisi hangus terbakar dan mengeluarkan bau tak sedap. Tubuh korban juga sudah dipenuhi hewan pengurai.

Saksi kemudian memeriksa jenazah tadi. Setelah memastikan itu adalah kakeknya, Sumardiansyah melapor kepada perangkat desa di Parit Rumbia Desa Gemilang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir.

Informasi terbakarnya korban sampai ke Mapolsek setempat. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara disusul mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan medis.

"Setelah itu, korban diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan," kata Dolifar.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.