Sukses

Sempat Viral, Polisi Majalengka Itu Kini Jadi Polisi Teladan

Liputan6.com, Majalengka Anggota Polres Majalengka, Aiptu M. Nurkamid, merupakan sosok polisi teladan yang sempat viral diberbagai media, lantaran ia terkenal sebagai sosok polisi berkebun dan ia mempuyai berbagai tanaman sayuran. Seperti, bawang daun, kentang, kol, dan lainnya. Kini M. Nurhamid, terpilih menjadi perwakilan Polres Majalengka sebagai ajang pemilihan katagori polisi teladan tingkat Polda Jabar.

Selain itu, M. Nurhamid, bahkan juga mempunyai tanaman lainnya, seperti cengkeh dan juga mempuyai kolam ikan serta jamur.

Tim Penilai Polisi Teladan dari Polda Jabar, yang dipimpin Kabag Bin Ops DIT Binmas Polda Jabar, AKBP S. Hermansyah, beserta rombongan langsung memantau kebun bawang daun milik Aiptu M. Nurhamid, salah satu anggota Intel Polres Majalengka, yang berada di Blok Sindangsari, Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Kamis (27/07).

Kabag Bin Ops DIT Binmas Polda Jabar, AKBP S. Hermansyah, mengatakan, penilaian polisi teladan ini, merupakan kegiatan yang digelar atas instruksi dari Mabes Polri, dimana tiap Jajaran Polres Polda Jabar, yang dinilai memiliki kapasitas dan loyalitas yang tinggi. Sehingga bisa mewujudkan program kerja Polri dalam kehidupan masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

“Bawang daun yang ditanam anggota polisi Polres Majalengka ini, merupakan perwujudan komplit dari polisi yang diharapkan masyarakat yang bisa menjadi penggerak revolusi mental yang telah memenuhi kriteria polisi teladan dalam tertib di ruang publik,” AKBP S. Hermansyah.

Sementara itu, menurut Wakapolres Majalengka, Kompol Ijang Syafei,SPd,SH, yang juga sekaligus sebagai Ketua Tim Penilaian tingkat Polres Majalengka, bahwa Kapolres, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, sangat berharap personilnya yang bertugas ditengah-tengah masyarakat bisa mengimplementasikan visi misi keberadaan Polri salah satunya mengayomi masyarakat dimanapun mereka bertugas.

Sementara itu, Aiptu M. Nurhamid, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

“Kami merasa senang dan bersyukur. Ini membuktikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian itu terjaga,” imbuh M. Nurhamid. Menurut dia, terpilihnya menjadi polisi teladan akan menjadi semangat baru sehingga bisa konsisten dalam menjalankan tanggung jawab demi Bangsa dan Negara.

Penulis:

Jaja Sumarja

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Modus Belajar Motor, Tukang Ojek Cabuli Belasan Penumpangnya
Artikel Selanjutnya
Pembunuhan Satu Keluarga Gegerkan Cirebon