Sukses

8 Tempat Wisata Cirebon yang Paling Hits Untuk Liburan

Liputan6.com, Cirebon - Cirebon memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang wajib kamu masukkan dalam daftar destinasi wajib kunjung. Kenapa? Sebab banyaknya tempat wisata di Cirebon yang menarik dan sayang banget jika kamu lewatkan begitu saja.

Sama seperti kota-kota besar lainnya, diantaranya Bandung, Jogjakarta, atau Bali, Cirebon juga memiliki berbagai jenis destinasi wisata. Tinggal pilih saja, mau wisata keluarga, wisata alam, wisata kuliner, atau wisata belanja, semua ada di kota yang terkenal dengan jalur Pantura dan batik Megamendung-nya.

Penasaran apa saja tempat wisata di Cirebon? Berikut ulasannya.

1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Selama berada di keraton ini, kamu akan melihat bangunan megah yang masih berdiri kokoh, meski sudah berusia ratusan tahun. Kegiatan napak tilas sejarah kejayaan Kesultanan Cirebon dan penyebaran ajaran agama Islam di kota ini juga bisa kamu lakukan. Tempat wisata ini lokasinya ada di Jalan Kasepuhan no. 43, Kampung Mandalangan, Kasepuhan, Lemah Wungkuk, Cirebon, Jawa Barat.

2. Sentra Batik Trusmi

Tak afdol rasanya kalau jalan-jalan ke Kota Udang tapi tak membawa oleh-oleh khasnya yaitu batik Megamendung. Kalau Jogjakarta punya Malioboro, Cirebon punya batik Trusmi sebagai kawasan belanja batik yang populer. Tempat ini memang dikenal sebagai pusat penjualan batik yang berkualitas dengan harga terjangkau. Nggak heran deh kalau surga belanja yang berlokasi di Plered, Cirebon ini selalu padat pengunjung.

3. Telaga Remis

Telaga Remis adalah tempat wisata di Cirebon yang cocok kamu datangi untuk menyejukan diri. Saat hari libur tiba, pengunjung akan meramaikan kawasan wisata ini. Ada yang berenang, berkeliling dengan perahu, bahkan berfoto-foto. Udara di sana terasa segar mengingat lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai. Kalau kamu berminat datang ke telaga yang airnya jernih ini, mampirlah ke Desa Kaduela, Kuningan, Cirebon.

4. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan ini terkenal dengan keindahan sunset yang memukau. Lansekap alam yang berasal dari Laut Jawa dan Gunung Ciremai menambah kecantikan yang bisa menghipnotis siapapun yang melihatnya. Aktivitas seru lain yang bisa kamu lakukan saat berada di sana adalah keliling menggunakan perahu wisata, memancing, berenang, atau berfoto-foto. Lokasi pantai ini berada di Jalan Yos Sudarso dan dekat sekali dengan Cirebon Waterland.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Alam Eksotis yang Paling Instagenic di Makassar