Sukses

Antusias, Sambutan Peserta Program #EnergiMudaPertamina‎

Liputan6.com, Jakarta Ajang Citizen Journalist Academy #EnergiMudaPertamina‎ yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero), Liputan6.com, dan Indosiar mendapat sambutan positif. Hal tersebut dapat terlihat dari antusiasme peserta.

Peserta Citizen Journalist Academy #EnergiMudaPertamina dari Jakarta, Kemal Achmad (25)‎ mengatakan, program tersebut sangat bermanfaat bagi generasi muda yang meminati bidang jurnalistik dan digital media untuk menambah pengalaman.

"Ini acaranya bagus untuk menambah pengalaman," kata Kemal, saat berbincang dengan Liputan6.com, di lokasi ‎work shop Citizen Journalist Academy, Lotte Avenue, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Kemal yang masih menjadi Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta tersebut ingin mendalami ilmu jurnalistik dengan mengikuti Citizen Journalist Academy. Menurutnya, dari ajang tersebut dia bisa mendapat ilmu yang jauh lebih banyak, karena materi yan diberikan langsung dari praktisinya.

"Saya mau mencari pengalaman, cara yang benar dari mencari dan menulis berita," ucapnya.

‎Sedangkan peserta lain Inke Alya (21) mengungkapkan, alasan dirinya mengikuti kegiatan tersebut untuk melengkapi ilmu yang sudah didapat dari bangku kuliah.

‎"Mau mencari pengalam mau mencari ilmu jurnalistik karena berhubungan sama jurusan di kampus," ucap Inke dilokasi yang sama.

Head Of Community Liputan6.com, ‎Sulistyo Hadi mengungkapkan, audisi perdana Citizen Journalist Academy #EnergiMudaPertamina untuk Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jaboetabek) dilakukan hari ini, diikuti 977 peserta yang telah mengirimkan CV, jumlah peserta tersebut melebihi yang ditargetkan yaitu 300 perserta.

"Targetnya satu kota 300 perserta, ini antusiasnya luar biasa," ucapnya.

Setelah peserta mengikuti proses workshop dan audisi hari ini, penyelenggara akan mencari 130‎ perserta dengan CV terbaik, kemudian akan dilakukan seleksi psikotes dan wawancara untuk mencari 30 peserta terbaik.

30 peserta terbaik dalam satu kota tersebut akan mendapat kepelatihan selama 3 bulan, setelah itu akan dicari karya terbaik untuk memenangkan liburan ke Lombok.

‎Citizen Journalist Academy#EnergiMudaPertamina merupakan program kepelatihan di bidang digital media dan televisi melalui program pembelajaran berbasis komunitas yang dikemas secara menarik dan edukatif.

Ajang Citizen Journalist Academy #EnergiMudaPertamina mencari 30 mahasiswa yang memiliki bakat menulis, videography dan presenting dari tiga kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jobodetabek), Semarang, dan Balikpapan.

Peserta yang terpilih tersebut nantinya akan belajar dan merasakan secara langsung menjadi Mobile Digital Journalist & Community Public Relations. Target peserta adalah mahasiswa aktif berusia 17-24 tahun yang memiliki minat di bidang jurnalistik, video, presenter dan public relations. ‎Program kreatif kepelatihan ini akan berlangsung selama 4 bulan di bawah bimbingan Liputan6.com, Indosiar, dan Pertamina.

Adapun dimulainya program ini adalah Campus Roadshow, akan dilakukan audisi dan workshop yang akan diadakan di 3 kota, yakni Jakarta pada 27 Juli 2017, Semarang pada 3 Agustus 2017 dan Balikpapan pada 10 Agustus 2017.

Kandidat terpilih akan mengikuti program kreatif mentorship ini pada 15 Agustus sampai dengan 15 November 2017, kemudian dilanjutkan dengan National Camp Jambore Nasional & Wisuda pada November 2017. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Meriah, Aceh International Halal Food Festival Makin Mendunia
Artikel Selanjutnya
Djarot Sambut Tim Parade RPTRA Gebyar Merah Putih