Sukses

7 Fungsi Aluminium Foil yang Tak Pernah Anda Bayangkan

Berikut beberapa kegunaan aluminium foil lainnya yang dapat mempermudah hidup Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang menggunakan aluminium foil untuk memasak. Padahal, fungsinya tidak hanya untuk itu.

Melansir dari Brightside, berikut beberapa kegunaan aluminium foil lainnya yang dapat mempermudah hidup Anda.

1. Meningkatkan sinyal Wi-Fi

Aluminium foil juga dapat digunakan untuk memperkuat sinyal Wi-Fi. Caranya, lipat aluminium foil beberapa kali dan letakkan di belakang antena Wi-Fi Anda.

 2. Menambah umur baterai

Jika baterai Anda rusak dan belum membeli yang baru, gunakan beberapa aluminium foil untuk menambah masa pakainya. Caranya, tutup ujung kutub positif dengan aluminium foil yang digulung lalu tempelkan ke alat elektronik yang digunakan.

3. Membersihkan setrika

Setrika yang memiliki banyak bekas dapat dibersihkan dengan aluminium foil. Caranya, bungkus sebuah bola dengan aluminium foil. Semprotkan cairan pembersih pada setrika, baru gosokkan permukaan setrika dengan gulungan aluminium foil tersebut hingga bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Mempertajam gunting

4. Mempertajam gunting

Jika Anda perlu mengasah dan menajamkan gunting, potonglah aluminium foil dengan gunting sebanyak 7-10 kali. Niscaya karat dan ketajaman gunting akan kembali seperti semula.

5. Menyetrika dua sisi pakaian

Letakkan beberapa aluminium foil di bawah pakaian Anda sebelum menyetrika. Foil membuatnya panas dengan cepat, sehingga pakaian Anda bisa disetrika dari kedua sisi sekaligus.

6. Memindahkan benda dengan mudah

Untuk memindahkan furnitur dengan mudah, cobalah letakkan potongan aluminium foil di bawah kakinya. Penggunaan aluminium foil akan mengurangi gesekan pada lantai sehingga lebih mudah dipindahkan.

7. Membersihkan karat dari permukaan berlapis krom

Untuk hal tersebut, buatlah bola dari kertas aluminium foil. Kemudian, rendam sedikit dan gosokkan pada permukaan berlapis krom yang berkarat. Niscaya tampak seperti baru kembali.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.