Sukses

Lucunya, Panda-Panda Imut Rebutan Mainan Saat Masuk TK

Liputan6.com, Jakarta Bagi anak-anak, masuk sekolah sudah menjadi keharusan. Di sekolah, anak bisa belajar berbagai hal. Mulai dari membaca, berhitung, juga belajar bergaul dengan anak-anak lain.

Namun, ternyata sekolah bukan hanya diperuntukkan bagi anak manusia. Di China, anak-anak panda yang lucu dan imut juga disekolahkan. Tujuannya agar anak-anak hewan langka ini bisa belajar hidup mandiri.

Tempatnya di pusat konservasi dan penelitian Giant Panda di China. Panda-panda kecil nan lucu ini tak dibiarkan berkeliaran begitu saja. Mereka harus bersekolah di taman kanak-kanak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu 26 Juli 2017, tampak bayi-bayi panda tersebut memulai jam pelajaran dengan menghadapi setumpuk batang bambu sebagai sarapan. Berbagai macam gaya mereka praktikkan saat sarapan hingga makanan pun bertebaran.

Usai sarapan ditemani pawang, panda-panda kecil itu menikmati kegiatan di dalam maupun di luar ruangan. Terkadang terjadi aksi rebutan mainan karena tak semua panda kecil mengerti kalau mereka harus mengantre dan berbagi.

Panda lain yang lebih bisa bergaul umumnya akan bermain berkelompok dan saling membantu. Misalnya membantu teman yang tak pandai memanjat pohon.

Pusat konsentrasi dan penelitian Giant Panda di Sichuan, China ini, sengaja menyediakan alat permainan di dalam dan luar ruangan hingga panda-panda kecil ini bisa menyalurkan energi dan keingintahuan mereka, serta menghabiskan waktu yang berkualitas bersama teman.

Lucu ya panda-panda kecil ini. Semoga mereka cepat pintar dan bisa hidup mandiri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.