Sukses

Pakar Cinta: Ini 3 Tipe Orang yang Paling Suka Selingkuh

Menurut pakar cinta, ada tiga tipe orang yang lebih cenderung selingkuh daripada yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Perselingkuhan adalah salah satu penyebab terbesar perpisahan. Bagi penulis terlaris New York Times dan pakar strategi cinta Matthew Hussey, selingkuh adalah perbuatan apa pun di luar batas kesepakatan kedua belah pihak.

"Tak ada definisi selingkuh sesungguhnya. Dalam hubungan asmara, menerima pesan dari orang yang kita suka tanpa sepengetahuan pasangan, sudah termasuk selingkuh," ujar Matthew, seperti dikutip dari Business Insider.

Menurut Matthew, ada tiga tipe orang yang lebih cenderung selingkuh daripada yang lain.

1. Narsistik

Bagi seseorang yang narsis, selingkuh adalah salah satu cara untuk membuktikan betapa menyenangkannya mereka. Mereka tidak cukup dengan satu orang yang mencintai mereka, mereka ingin pastikan setiap orang mencintai mereka.

"Mereka hanya akan merasa bangga saat orang lain menggoda mereka," ujar Matthew.

Sebuah studi menemukan bahwa narsisme terkait dengan orang-orang yang merasa kurang berkomitmen secara keseluruhan dalam hubungan asmara yang sedang berlangsung. Sebagian besar alasan adalah karena mereka tak puas dengan pasangan mereka.

2. Orang yang insecure

Adakalanya, kita memiliki keraguan dan kekhawatiran terhadap diri sendiri dan pasangan. Akan tetapi, pada seseorang yang insecure, bila mereka diberikan cinta, mereka tetap akan berusaha menemukannya di tempat lain.

"Jika seseorang berada di satu tempat tanpa cinta untuk waktu yang lama, kecenderungan untuk berselingkuh akan meningkat," tukas Matthew.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Orang yang sangat egois

3. Orang yang sangat egois

Orang yang egois biasanya tidak memiliki standar moral dalam hubungan mereka. Tipe ketiga ini termasuk yang paling berbahaya.

"Mereka tahu jika mereka berselingkuh, pasangan mereka akan membencinya. Tapi sifat egois membuat mereka tak peduli akan hal tersebut."

Bagi Matthew, orang yang egois seolah memiliki kode etik yang berbeda untuk diri mereka sendiri. Sehingga batasan selingkuh bagi mereka adalah sesuatu yang tidak terukur.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.