Sukses

Heboh, Ibu Muda Pamer Foto Hisap Ganja Sambil Menyusui

Seorang ibu muda menghebohkan medsos setelah mengunggah gambar dengan memperlihatkan dirinya tengah menghisap ganja sambil menyusui bayinya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang perempuan dari Portland, Oregon, Amerika Serikat menghebohkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah mengunggah gambar dengan memperlihatkan dirinya tengah merokok ganja saat menyusui bayinya.

Dalam foto yang diunggah Kayla Marlowe dalam fanpage pro ganja di Facebook tersebut, menunjukkan ibu muda itu tengah sibuk menghisap ganja dengan menggunakan bong atau alat penghisap rokok ganja. Sementara itu, dia juga sedang menyusui buah hatinya yang masih bayi.

Kayla tampaknya tak mempedulikan efek dari asap rokok ganjanya yang otomatis dihirup bayinya tersebut. Dia malah dengan santainya merokok ganja bersama seorang teman perempuan.

"Membutuhkan tempat yang aman untuk berbagi foto indah ini," tulis keterangan dalam foto viral itu.

Seperti dilansir Tenplay, Jumat (28/7/2017), merokok dan mengkonsumsi ganja memang legal di Oregon, tempat Kayla tinggal. Meski begitu, para ahli sepakat bahwa obat tersebut akan berakibat fatal jika digunakan sejak usia muda.

Dalam sebuah penelitian menyarankan bahwa inhalansi asap dapat merusak jantung dan pembuluh darah seseorang, terutama ketika usia mereka masih belia dan rentan.

Departemen Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat Colorado mengatakan bahwa Tetra Hydro Cannabinol (THC) juga dapat dikonsumsi oleh bayi melalui ASI ibu mereka.

"THC dalam ganja masuk ke dalam ASI dan dapat mempengaruhi bayi kamu. Karena THC disimpan dalam lemak tubuh, maka ia tetap berada dalam tubuh kamu untuk waktu yang lama. Otak dan tubuh bayi dibuat dengan banyak lemak," kata sebuah lembar fakta berjudul 'Marijuana and your baby'.

"Karena otak dan tubuh bayi kamu mungkin menyimpan THC untuk waktu yang lama, kamu sebaiknya tidak menggunakan ganja saat sedang hamil atau menyusui," tambahnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini