Sukses

Pertarungan Sengit Buaya dan Ikan Hiu, Siapa Pemenangnya?

Dua orang pembuat film dari Australia menangkap momen langka seekor buaya yang menyerang seekor hiu.

Liputan6.com, Perth - Dua orang pembuat film dari Australia menangkap momen langka seekor buaya yang menyerang seekor hiu. Rekaman tersebut mereka ambil saat tengah berada di atas kapal nelayan.

Christian Kennedy dan Jadranco Silic mengatakan bahwa mereka berada di atas kapal saat melaju ke pantai Kimberly. Perjalanan tersebut merupakan bagian dari ekspedisi memancing selama seminggu pada awal Juni.

Para awak kapal kemudian memutuskan untuk membuang beberapa potongan ikan dari kapal. Kebetulan, perairan tempat mereka berhenti saat itu merupakan perairan yang dipenuhi oleh ikan hiu.

"Kami mengetes ikan dari ekspedisi memancing baru-baru ini dan membuang beberapa potongan ikan. Tiba-tiba dari kejauhan, buaya datang dari hutan mangrove di dekatnya," ujar Kennedy seperti dikutip dari PertNow.

Meksi di sekitar kapal terdapat beberapa ekor hiu yang menunggu sisa ikan, reptil tersebut tampak tak gentar. Alih-alih mendekat untuk potongan ikan, tampaknya buaya tersebut memiliki tujuan lain.

 

"Buaya itu sabar menunggu. Kemudian saat seekor hiu berenang untuk mengambil ikan, buaya itu menggigit hiu dan menyeretnya ke hutan bakau," kata Kennedy.

Aksi mengagumkan tersebut terjadi dalam waktu yang sangat singkat. Hiu tersebut bahkan tak sempat membela diri.

"Saya pernah melihat ikan hiu dan buaya di alam liar, tapi saya belum pernah melihat buaya menangkap hiu sebelumnya. Itu bukan sesuatu yang Anda lihat setiap hari," tutup Kennedy.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.