Sukses

Temuan Mengerikan Jasad Korban Kecelakaan Pesawat 50 Tahun Lalu

Jasad tersebut terawetkan dengan baik dari 50 tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagian tubuh yang diduga milik korban kecelakaan pesawat ditemukan di Pegunungan Alpen, Prancis. Bagian tubuh tersebut telah berusia lebih dari 50 tahun dan terawetkan dengan baik berkat es di pegunungan.

Daniel Roche menemukan bagian-bagian tubuh tersebut saat mencari jenazah manusia. Sehari-hari, memang demikianlah tugasnya.

"Meski telah bertahun-tahun bekerja mencari jenazah, saya tidak pernah menemukan sisa-sisa manusia yang signifikan seperti ini sebelumnya," kata Daniel seperti dilansir dari AFP.

Jenazah tersebut diperkirakan merupakan milik penumpang salah satu dari dua pesawat Air India yang jatuh di daerah tersebut. Penerbangan pertama jatuh di gunung itu pada 1950 dan menewaskan 48 orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenazah kecelakaan pesawat puluhan tahun kembali ditemukan

Pesawat kedua, juga Air India Boeng 707, jatuh di dekat pertemuan puncak Mont Blanc pada Januari 1966 saat terbang dari Mumbai ke New York. Sebanyak 117 orang di dalamnya terbunuh.

Daniel mengatakan bahwa jenazah yang ditemukan kemungkinan berasal dari penumpang perempuan pada penerbangan 1966. Ia menduga hal itu berdasarkan penemuan salah satu dari empat mesin jet pesawat tersebut di dekatnya. Ia pun kemudian menghubungi unit darurat setempat yang membawa jasad untuk diperiksa oleh para ahli.

(sul/ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.