Sukses

Takut Dirazia, Ramai-Ramai Lawan Arus Massal di Jalan Layang

Puluhan pengendara motor terlihat melawan arus di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini terjadi lawan arus massal di Jalan Layang Non-Tol Kampung Melayu-Tanah Abang. Sebuah video yang diunggah oleh Apilion ini tersebar di media sosial. Pasalnya, lawan arus yang direkam ini tak hanya sedikit dilakukan pengendara motor, tetapi puluhan.

Puluhan pengendara motor ini berbondong-bondong melawan arus di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi ini dilakukan demi menghindari razia yang dilakukan pihak kepolisian di ujung jalur JLNT. Bahkan, dikabarkan ini bukan kali pertama terjadinya lawan arus di JLNT tersebut. Namun, hari itu pengendara motor yang melanggar peraturan lalu lintas berjumlah lebih banyak dari sebelum-sebelumnya.

Kejadian ini tentunya mengganggu laju para pengendara roda empat. Terlihat bahwa para pengendara motor ini hanya menyisakan jalan yang bisa dilewati satu mobil. Dikabarkan juga kejadian ini tak berlangsung lama.

Sangat disayangkan bahwa masih begitu banyak pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas. Mulai dari menggunakan ruas jalan yang diperuntukkan hanya untuk mobil atau kendaraan dengan roda lebih dari empat, sampai dengan melawan arus jalan.

(Khansa Olivia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.