Sukses

Keren, Aplikasi Ini Selamatkan Nyawa Seorang Pendaki yang Jatuh

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Find My Friends pada dasarnya memungkinkan teman dan anggota keluarga untuk melacak pergerakan dan lokasi masing-masing.

Tentu saja, sangat berguna bagi mereka yang bepergian dan ingin agar keluarga mereka mengetahui lokasi mereka. Aplikasi Find My Friends baru-baru ini digunakan untuk membantu menyelamatkan nyawa pendaki yang terluka. Bagaimana ceritanya?

Dikutip dari Uber Gizmo, menurut sebuah laporan yang diterbitkan Daily Mail, seorang pria dari Inggris sedang mencari sebuah gua bukit terkenal yang disebut "Priest’s Hole" di Dove Crag. Namun ketika sedang mendaki, ia kehilangan pijakan dan jatuh setinggi 60 kaki, sehingga mengalami cedera kepala yang serius.

Untungnya ia bisa menghubungi 999 (nomor layanan darurat untuk Inggris). Sayangnya, tim pelacak gunung Patterdale tidak dapat menemukan di mana tepatnya dia telah jatuh.

Setelah menghubungi pihak keluarga, akhirnya mereka mencoba melacak menggunakan aplikasi Find My Friends di iPhone dan menggunakan lokasi GPS untuk mengetahui posisi persis di mana dia berada. Para penyelamat pun akhirnya berhasil menemukan dan membawa pria itu kembali ke tempat yang aman. *

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Rantai Manusia Selamatkan Kakek yang Terseret Banjir di AS
Artikel Selanjutnya
Tragis, Live Facebook Berujung Maut