Sukses

Kedai Kopi Baik Hati Pekerjakan Karyawan Penyandang Disabilitas

Kedai kopi yang terletak di Amerika Serikat ini mempekerjakan karyawan penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Para penyandang disabilitas sering sekali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Mereka menganggap bahwa orang yang berkebutuhan khusus tidak dapat melakukan apa-apa. Mungkin paradigma ini akan pudar setelah mereka melihat apa yang dilakukan sebuah kedai kopi yang terletak di New Centre Drive Wilmington, North Carolina, Amerika Serikat.

Kedai kopi Bitty & Beau's milik Army Wright memiliki penampilan yang berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Perbedaannya, mereka tidak mempekerjakan karyawan yang memiliki kesehatan normal. Mereka justru memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bekerja di tempatnya. Melihat hal seperti ini, tentunya paradigma yang selama ini tertanam di dalam pikiran kita akan memudar.

Bitty dan Beau merupakan nama kedua anak mereka yang menyandang disabilitas, sehingga Army dan suaminya membuka kedai kopi tersebut. Mereka ingin membuktikan pada dunia bahwa penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk menjalani hidup mereka layaknya orang normal.

Suasana yang diberikan di kedai kopi ini sangat berbeda dengan kedai kopi lainnya. Jika biasanya kita hanya memesan minum dan duduk sambil melakukan pekerjaan, di sini para Pelanggan dan karyawan dapat berjoget bersama mengikuti irama musik. Apa yang dilakukan oleh Amy dan suaminya patut kita jadikan contoh.

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.