Sukses

Selamat, 130 Finalis Peserta Lolos Tahap Semifinal CJA 2017

Dari 977 peserta Citizen Journalist Academy yang mengikuti tahap kedua, telah terpilih 130 semifinalis Citizen Journalist Academy Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dari 977 peserta Citizen Journalist Academy yang mengikuti tahap kedua, telah terpilih 130 semifinalis Citizen Journalist Academy Jakarta. Para kandidat telah menjalani proses seleksi by curriculum vitae oleh para coaches sebelumnya.

Setelah terpilih 130 mahasiswa, mereka diundang untuk menghadiri proses interview dan forum general discussion bersama para coaches dan HRD. Kandidat dibagi menjadi delapan tim dengan nama kelompok yang berbeda-beda.

Dalam forum general discussion, seluruh kelompok diberikan pertanyaan seputar media yang paling ampuh dalam penyebaran informasi. Tiap kelompok harus memberikan argumentasi dan alasan tentang media yang mereka pilih.

Selain forum general discussion, para kandidat juga harus melakukan interview sesuai bidang yang mereka pilih. Coaches yang menjadi interviewes adalah mereka yang ahli di bidangnya. Mereka memberi pertanyaan seputar menulis, kamera, video, dan komunikasi.

Setelah lolos dari kedua tahap tersebut, nantinya 130 semifinalis harus melewati tahap interview final di mana akan dipilih menjadi Citizen Journalist Academy Jakarta.

Acara yang diselenggarakan di SCTV Tower lantai 8 tersebut berakhir pada pukul 18.00. Acara berakhir dengan sukses berkat usaha seluruh tim yang bertugas. Jangan lupa untuk follow media sosial @Pertamina.

Penulis:

Nadia Donna
Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.