Sukses

Kabur dari Rumah, Bocah Bertahan di Alam Liar Makan Daging Ular

Selama 24 hari, anak laki-laki itu hidup dengan memakan tanaman dan daging ular

Liputan6.com, Sichuan - Karena sering menerima pukulan dari ayahnya sendiri, seorang bocah memutuskan kabur dan tinggal di alam liar. Selama 24 hari, anak laki-laki yang diidentifikasi bernama Miu itu hidup dengan memakan tanaman dan daging ular.

Dari rumahnya, Miu menempuh perjalanan hingga 500 kilometer jauhnya untuk mencapai padang gurun Sichuan. Dalam perjalanan, ia mengumpulkan botol plastik yang kemudian dijual untuk membeli makanan.

Sebelum mencapai tujuan, bocah tersebut terserang demam karena kehujanan. Untungnya, ia ingat cara yang biasa dilakukan orang tua saat dirinya terserang demam.

"Saya ingat ibu saya merebus dandelion sebagai obat demam. Jadi, saya mencobanya dengan menggunakan mangkuk yang rusak," tutur bocah itu, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Ajaibnya, obat yang ia konsumsi ternyata manjur. Miu sembuh dari demam dan kembali melanjutkan perjalanannya.

Selama tinggal di alam liar, Miu mengaku bertahan hidup dengan memakan buah yang ia ambil dari pohon. Bahkan, terkadang ia menangkap ular untuk kemudian dipanggang, baru dimakan.

"Saya tidak merasa takut selama hidup di gurun. Saya beristirahat dengan baik," kata dia.

Saat ditanya mengapa ia memutuskan melarikan diri, Miu beralasan ia hanya ingin menjauh dari ayah yang telah memukulinya. Aparat keamanan setempat menemukannya di hutan dan memberi tahu sang ayah untuk menjemputnya kembali.

(sul/ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.