Sukses

Uji Adrenalin, Mencoba 4 Wisata Alam Ekstrem di Jogja

Patut dicoba wisata ekstrem yang memacu adrenalin di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jogjakarta - Yogyakarta memang tak pernah luput dengan pesona wisatanya. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata alam. Merasa bosan dengan wisata di Yogya? Kamu bisa mencoba tempat wisata ekstrem yang pastinya bisa memacu adrenalin kamu.

Nah, seberapa beraninya kamu mencoba tempat wisata ekstrem berikut ini?

1. Panjat Tebing di Pantai Siung

Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, ini selain menawarkan pesona pantai selatan, menawarkan sensasi panjat tebing. Seperti panjat tebing pada umumnya, di Pantai Siung ini kamu dapat menggunakan media tebing-tebing yang terdapat di sekitar pantai.

Pemandangan yang disuguhkan tentunya lebih menakjubkan. Melihat pemandangan pantai selatan dari atas tebing pastinya menjadi obat setelah lelah melakukan olahraga tersebut. Untuk mencoba panjat tebing ini kamu harus menyiapkan kocek Rp 200 ribu-300 ribu untuk seluruh perlengkapannya.

2. Gondola Gantung di Pantai Timang

Masih dari Gunung Kidul, kali ini gondola gantung di Pantai Timang. Pantai yang terletak di Desa Purwodadi, Gunung Kidul, ini menawarkan wisata yang berbeda. Wisata yang memacu adrenalin dengan menaiki gondola dari tebing satu ke tebing lainnya yang berada di tengah pantai.

Tentu saja dengan arus laut yang cukup tinggi adrenalin kita bakal terpacu. Gondola yang digunakan dalam wisata pantai ini merupakan gondola tradisional milik masyarakat, dan biasa digunakan untuk mencari kepiting ataupun udang di tebing lainnya. Jika kamu berminat menaiki gondola ini kamu perlu merogoh kocek Rp 100 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Paralayang di Bukit Gupi

Yogyakarta juga memiliki spot paralayang yang dapat memikat kita semua. Permainan paralayang ini bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Bukit Gupi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Di sini kamu bisa menyewa parasut dengan harga berkisar Rp 250 ribu. Tak perlu khawatir, di sini juga kamu akan didampingi oleh seorang pemandu profesional.

4. Cliff Swing di Gunung Api Purba

Spot ini masih terletak di Kabuaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Terletak di Kecamatan Pathuk, Gunung Api Purba ini menawarkan pemandangan alam yang asri. Tak hanya bisa menikmati pemandangan dari pinggir tebing, kamu juga bisa menikmati keseruan menaiki wahana Cliff Swing.

Cliff swing merupakan wahana di mana kamu akan berayun dengan ketinggian di atas 100 meter. Ini menjadi kegiatan yang tak akan terlupakan. Akan tetapi, jika kamu berminat untuk menikmati cliff swing ini kamu harus memesan terlebih dahulu. Kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung api purba dengan menggunakan hammock. Tentu saja hammock yang digunakan berada di antara dua tebing.

Berani mencoba wisata-wisata ekstrem tersebut?

 

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini