Sukses

Iseng Bikin Vlog, Nenek 70 Tahun Ini Malah Jadi Model Ternama

Berkat video blognya, nenek berusia 70 tahun ini menjadi selebritas dadakan di media sosial.

Liputan6.com, Seoul Biasanya nge-vlog (video blog) akan dilakukan para remaja untuk merekam sebuah kegiatan sendiri baik bersama orang terkasih maupun dengan teman-teman. Namun, seorang nenek dari Korea tak mau kalah mengikuti tren nge-vlog di medsos. 

Mak-rye, nenek berusia 70 tahun itu memang dikenal berpenampilan unik dan nyeleneh. Bahkan, baru-baru ini sosoknya banyak dicari warganet yang penasaran menyaksikan tingkah konyolnya melalui video yang diunggah dalam channel YouTubenya.

Dalam video yang dibuatnya, nenek gaul itu tidak hanya merekam aktivitas sehari-harinya, tapi juga tips menggunakan makeup terkini hingga kegiatan traveling ke luar negeri. Seperti dilansir Mynewshub, Rabu (2/8/2017), kegiatan produktif yang dilakukannya semata-mata untuk mencegah risiko demensia, atau penurunan fungsional yang sering kali disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otaknya.

Salah satu vlog pertama yang dibuatnya adalah ketika dia tengah melakukan perjalanan seru bersama cucu kesayangannya, Kim Yura. Lalu, video lainnya juga tak kalah menarik, yaitu saat dia berlibur ke Cairns, di mana dia pertama kali merasakan menyelam di laut. Video tersebut bahkan banyak dinanti-nanti warganet lho. 

Berkat video-video uniknya, nenek Mak-rye bahkan ditawari menjadi model sebuah majalah perempuan di Korea. Tak tanggung-tanggung, Samsung juga ikut menggaet nenek gaul itu sebagai bintang iklan produk mereka.

Sejak sosoknya banyak berseliweran di berbagai majalah dan televisi, akun medsos nenek dengan nama panggung "Korea Grandma" itu pun dibanjiri hingga lebih dari 100 ribu pengikut. Meski telah menjadi selebgram, hal itu tidak mengubah gaya hidupnya yang sederhana dan nyeleneh.

(nd)

Penulis:

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.