Sukses

Lucu, Petugas Berkostum Binatang Demi Selamatkan Bayi Panda

Para petugas tampak menggunakan kostum panda untuk mengurangi stres pada panda-panda yang ada Margasatwa Molong, Provinsi Sichuan, Tiongkok

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang petugas Margasatwa Molong, Provinsi Sichuan, Tiongkok terlihat menggunakan kostum ketika bermain bersama bayi panda. Taman margasatwa tersebut berusaha untuk membuat lingkungan semirip mungkin dengan habitat asli panda tersebut.

Para petugas tampak menggunakan kostum panda untuk mengurangi stres pada panda-panda yang ada di sana. Mereka berusaha untuk mengurangi ketergantungan panda pada manusia. Hal ini dilakukan pada panda yang nantinya akan dilepas, sehingga dapat meningkatkan keselamatan panda di alam bebas.

Untuk menimbulkan suasana yang lebih natural, petugas sesekali melumurkan kostumnya dengan urin atau kotoran panda dewasa, sehingga bayi-bayi panda disekitarnya merasa bahwa petugas itu adalah induknya.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.