Sukses

Bagai di Surga Dunia, Danau Weekuri Sumba Bikin Jatuh Hati

Liputan6.com, Sumba - Kamu tentu tahu kalau Indonesia adalah surganya tempat wisata alam. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, hingga danau yang ada di negeri kita menawarkan pesona yang bisa bikin siapa saja yang melihatnya merasa jatuh cinta.

Jangan cuma pergi ke tempat-tempat yang memang sudah populer. Sebab, masih ada banyak destinasi yang belum sering dijamah oleh traveler, seperti Danau Weekuri Sumba yang berada di Nusa Tenggara Timur.

Tempatnya memang agak jauh dari perkotaan. Namun, kebersihan dan keasrian alamnya dijamin masih sangat terjaga. Tak salah kalau tempat ini sangat cocok didatangi traveler yang mencari ketenangan saat liburan.

Lokasi Danau Weekuri Sumba ini memang cukup tersembunyi karena ditutupi oleh hutan rindang, semak belukar, dan tebing karang. Perlu usaha ekstra untuk bisa mencapai tempat ini. Walaupun tenaga yang dibutuhkan untuk sampai ke sana cukup besar, semua itu akan terbayar ketika kamu melihat langsung panorama alam yang ada di sana.

Tebing karang yang jadi dinding pembatas antara Danau Weekuri dengan laut lepas membuat tempat ini terlihat seperti sebuah kolam raksasa. Bibir danaunya dihiasi oleh hamparan pasir putih. Batuan dan tumbuhan hijau pun mempercantik pemandangan di sana.

Air biru jernih sebening kaca yang ada di danau inilah yang jadi alasan mengapa traveler rela datang ke sana. Saking bersihnya air tersebut, kamu bahkan bisa langsung melihat dasar danau dengan mata telanjang lho. Air yang ada di kolam alami ini adalah air laut yang masuk dari celah-celah tebing karang. Inilah alasan mengapa Danau Weekuri memiliki air yang asin. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali